Aktor Bollywood Asif Basra Meninggal Dunia
Asif Basra (Twitter @Nawazuddin_s)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari Bollywood. Kamis, 12 November, aktor Asif Basra ditemukan meninggal dunia di kediaman pribadinya di McLeod Ganj, Himachal Pradesh, India.

Masih melewati proses investigasi, meninggalnya Asif Basra diduga karena bunuh diri.

Melansir Hindustantimes pada hari ini, 13 November, Asif Basra diketahui tinggal di rumah tersebut selama lima tahun.

Sachin Krishn, sutradara Hostages menanggapi kabar meninggalnya salah satu pemain Hostages. Selama ini Krishn melihat Basra sebagai sosok yang periang di lokasi syuting.

Ingin mencoba menghubungi Asif Basra untuk syuting Hostages musim kedua tetapi aktor itu tidak pernah merespons telepon Krishn.

Memulai kariernya pada tahun 1998 dengan film Woh, Asif Basra membintangi sejumlah film di India mulai dari film Jab We Met, Once Upon a Time in Mumbaai, Ek Villain. Di hollywood, namanya dikenal melalui film Outsourced.

Sampai di tahun 2020, karya terbarunya bisa disaksikan melalui film Big Brother.

Ia mulai menjajaki dunia serial televisi dengan menjadi eksekutif dalam serial Paatal Lok dari Amazon Prime, selain itu ia baru membintangi serial Hostages dari Disney+ Hotstar.

Meninggalnya Arif Basra direspons dengan kesedihan oleh sejumlah figur publik India seperti Priyanka Chopra. 

“Beristirahat dengan Arif Basra.. Sebuah duka kehilangan seniman yang bertalenta dan versatile. Turut berduka cita bagi keluarga.”

Aktor Nawazuddin Siddiqui juga menulis,”Tidak percaya, kehilangan seorang teman Asif Basra - talenta dan karakter yang hidup. Istirahat dengan tenang, temanku - Kekuatan untuk keluarga.”

Asif Basra meninggal pada usia 53 tahun.