Aktor Sushant Singh Rajput Meninggal Bunuh Diri
Sushant Singh Rajput. (Foto: Instagram @sushantsinghrajput)

Bagikan:

JAKARTA - Berita duka cita bagi industri perfilman Bollywood. Aktor Sushant Singh Rajput dikabarkan meninggal dunia setelah percobaan bunuh diri di kediamannya. Berita ini dikonfirmasi pada Minggu, 14 Juni.

Sebelum meninggal, Rajput mengunggah fotonya bersama sang ibu. “Masa lalu yang buram hadir dari tangisan air mata. Mimpi yang tidak berakhir membawa senyuman. Dan melayangkan hidup, bernegosiasi antara keduanya," tulis dia.

Lahir pada 21 Januari 1986 di Patna, India, Rajput berkarier dari satu industri ke industri lainnya. Diawali dengan kelas menari, ia mulai bergabung dengan kelas akting setelah melihat teman-temannya mengikuti kelas tersebut. Ia pun menemukan tempat berlabuh kepada pekerjaannya.

Datang dari kota pinggiran, Rajput pindah ke Mumbai dan bergabung ke sebuah teater bernama Nadira Babbar’s Ekjute. Peran pertamanya adalah Preet Juneja di Kis Desh Mein Hai Meraa Dil di tahun 2009.

Setelah itu, perjalanannya semakin panjang sebagaimana ia menjalani berbagai peran, salah satunya Pavitra Rishtra, sebuah serial televisi yang ia lakoni berhasil membawanya penghargaan dan kepopuleran. Dunia internasional mungkin mengenalnya lewat film PK yang meraih atensi internasional.

Di tahun 2013, Rajput baru menyentuh dunia perfilman dengan perannya dalam film Kai Po Che!. Kesuksesan semakin diterima aktor dalam penghargaan Best Screen Award for New Male Debut di tahun yang sama.

Ia terakhir kali berperan dalam Chhichhore di tahun 2019 bersama Shraddha Kappor. Ia pun tengah bersiap membintangi film Drive, Dil Bechara yang merupakan remake dari The Fault in Our Stars, dan sebuah serial biopik di India.

Kepergian Sushant Singh Rajput menambah luka setelah Irrfan Khan dan Rishi Kapoor yang meninggal pada April lalu. Belum diketahui alasan Rajput bunuh diri tetapi ia meninggal pada usia 34 tahun. Selamat jalan, Sushant Singh Rajput.