Jadwal Tayang <i>Matrix 4</i> Mundur Hingga 2022
Warner Bros/Village Roadshow Pictures (via Variety)

Bagikan:

JAKARTA - Warner Bros studio memundurkan jadwal tayang film Matrix 4 yang belum diberi judul, ke musim semi 2022.

Menurut laporan Variety, Sabtu, 13 Juni, film ini telah diproduksi di Jerman sebelum dihentikan lantaran pandemi COVID-19. Awalnya film tersebut akan dirilis pada 21 Mei 2021, kini jadi 1 April 2022.

Langkah ini dilakukan karena studio-studio di Hollywood memiliki banyak perubahan jadwal rilis akibat penutupan bioskop selama pandemi COVID-19.

Film Matrix 4 menampilkan bintang aslinya, yakni Keanu Reeves dan Carrie-Anne bersama co-creator Lana Wachowski. Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, dan Neil Patrick Harris juga akan membintangi film tersebut.

Selain Matrix, Warner Bros juga dilaporkan menghapus remake film Witches dari jadwal rilis yang seharusnya tayang pada Oktober. Film tersebut dibintangi oleh Anne Hathaway, Octavia Spencer, Stanley Tucci dan Chris Rock.

Kemudian, film Godzilla vs. Kong yang mundur pada 21 Mei 2021, sebagai sebelumnya dijadwalkan untuk rilis Matrix 4. Warner Bros juga mundurkan rilis Tom and Jerry dari 23 Desember menjadi 5 Maret 2021.

Warner Bros juga mengumumkan film horor New Line akan dirilis pada 4 Juni 2021 dan menghapus rilis sebuah film yang belum diberi judul.

Mereka sempat mengumumkan pengunduran jadwal film Christopher Nolan, Tenet dari 17 Juli menjadi 31 Juli. Kemudian, memindahkan jadwal rilis Wonder Woman 1984 dari 14 Agustus menjadi 2 Oktober.