Disney Garap Film Adaptasi Lagu <i>All Night Long</i> Milik Lionel Richie
Lionel Richie (Twitter @LionelRichie)

Bagikan:

JAKARTA - Walt Disney dikabarkan sedang membuat sebuah film yang diadaptasi dari lagu kenamaan milik Lionel Richie, All Night Long. Berita ini dikonfirmasi rumah produksi tersebut pada Rabu, 10 Juni.

Film ini akan menggunakan lagu-lagu hits Richie yang nantinya akan dipadukan dengan musikal. Richie sendiri tentunya duduk di kursi produser film ini bersama manajernya, Bruce Eskowitz.

Selain itu, Disney juga menggandeng Pete Chiarelli sebagai penulis naskah. Sebelumnya Chiarelli mengerjakan Crazy Rich Asians dan The Proposal.

Melalui akun Twitter-nya, pelantun Hello itu menulis, "Hal besar sedang dikerjakan!" merespons berita penggarapan film All Night Long ini.

Dengan gaya musikal, All Night Long nampaknya akan mengadopsi gaya bercerita seperti Mamma Mia yang diadaptasi dari lagu milik ABBA.

All Night Long adalah lagu milik Lionel Richie yang diambil dari album Can't Slow Down tahun 1983. Menjadi salah satu hits, lagu ini menempati urutan pertama pada tangga lagu internasional. Ia bahkan merilis versi kedua lagu ini dengan Guy Sebastian sebagai bagian dari amal.

All Night Long bukanlah proyek pertama yang membuat film berdasarkan lagu. Sebelumnya, ada Last Christmas di tahun 2019 yang mengadaptasi lagu berjudul sama milik Wham!. Ada juga film asal China, Bad Romance yang diambil dari lagu Lady Gaga.

Di sisi lain, film yang berkaitan dengan musik atau musikal selalu menarik perhatian penonton. Contohnya ada Rocketman yang menceritakan perjalanan musisi Elton John. Film ini mendapat titel box office dengan keuntungan 200 juta dolar Amerika Serikat (AS) di seluruh dunia.

Namun, proyek ini menjadi yang pertama bagi Lionel Richie. Penyanyi peraih Grammy Awards ini dikenal dengan sejumlah hits yang terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia. Alhasil proyek film adaptasi lagu adalah sesuatu yang baru bagi penyanyi usia 70 tahun tersebut.

Sementara itu, saat ini Lionel Richie menjadi juri dalam acara kompetisi American Idol. Karena pagebluk COVID-19, penjurian dan kompetisi dilakukan dari rumah masing-masing.