IU, YoonA SNSD, dan Sejumlah Artis Korea Ini Jadi Juri Film Festival
IU dan YoonA SNSD (Twitter @_IUofficial dan @SMTOWNGLOBAL)

Bagikan:

JAKARTA - Menjadi bintang utama di depan layar lebar memang biasa, namun bagaimana jika idolamu menjadi juri festival film? Rabu, 10 Juni, IU, YoonA dari Girls Generation (SNSD), Lee Je Hoon, Oh Jung Se, dan Lee Jung Eun terpilih menjadi juri kehormatan untuk Mise-en-scène Short Film Festival.

Ini merupakan festival film pendek yang digunakan sebagai wadah untuk mencari bintang baru yang bersinar di Korea Selatan. Dilansir dari Soompi, kelima aktor dan aktris ini akan menilai film pendek dengan genre yang berbeda. IU untuk dampak sosial, YoonA untuk komedi, Lee Jung Eun untuk fantasi dan horor. Thriller atau action untuk Lee Je Hoon, serta Oh Jung Se untuk melodrama.

Nantinya, para juri ini akan menyeleksi film-film yang terpilih dan tayang dalam Mise-en-scène Short Film Festival. Peran ini menjadi pertama kalinya bagi para aktor dan aktris ini setelah lama berkarier di industri film.

Kelihaian mereka dalam berakting tentu tidak diragukan lagi. Menilik setiap prestasi yang ditorehkan membuat mereka pantas menjadi juri untuk festival ini.

IU dan YoonA SNSD adalah bintang K-pop yang berhasil menjelma menjadi aktris top. Jika YoonA membintangi sejumlah film seperti Confidential Assignment dan EXIT, berbeda dengan IU yang baru akan melakukan debut perfilman dalam film Dream bersama Park Seo Joon dan tengah menyelesaikan proses syuting.

Lee Jung Eun yang semakin bersinar setelah berperan sebagai pembantu Mr. Park dalam Parasite juga semakin memancarkan popularitasnya dalam sejumlah drama. Lee Je Hoon juga dikenal karena peran-peran yang ia mainkan. Yang terbaru ada Time to Hunt dari Netflix.

Begitu juga Oh Jung Se yang sering menjadi scene stealer dalam setiap karakternya. Ia baru memenangkan penghargaan Best Supporting Actor dalam Baeksang Art Awards 2020 karena perannya di When the Camellia Blooms mengalahkan Lee Jung Eun.

Festival film ini diadakan sejak tahun 2002. Dari awal peluncurannya, festival ini selalu diselenggarakan pada bulan Juni setiap tahunnya. Mise-en-scène Short Film Festival menjadi salah satu festival prestisius yang ada di dalam industri perfilman Korea Selatan.

Namun, karena adanya pagebluk COVID-19, Mise-en-scène Short Film Festival tahun ini akan diadakan secara daring. Upacara pembukaannya akan mulai pada 24 Juni dan berlangsung hingga 1 Juni. Bagi kalian yang ingin menonton festival ini, Anda bisa menonton melalui kanal khusus Mise-en-scène Short Film Festival di Naver TV.