<i>The Help</i> Populer di Netflix, Bryce Dallas Howard Justru Sarankan Tonton Film Lain
Bryce Dallas Howard (Twitter @BryceDHoward)

Bagikan:

JAKARTA - Film The Help menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton di layanan streaming Netflix beberapa minggu belakangan. Tetapi respons berbeda justru dibagikan oleh para pemainnya, salah satunya Bryce Dallas Howard.

The Help adalah film rilisan 2011 yang menceritakan tiga kisah yang menghubungkan orang berkulit hitam dan kulit putih. Aibileen Clark (Viola Davis) dan Minny Jackson (Octavia Spencer) adalah pembantu Afrika-Amerika yang mengasuh anak dari keluarga berkulit putih.

Eugenia Phelan atau Skeeter (Emma Stone) adalah wanita berkulit putih yang kembali ke rumah untuk mencari pembantu rumah tangganya yang menghilang.

Sempat meraih respons positif, saat The Help menjadi film yang paling banyak ditonton di layanan streaming Netflix, justru bereaksi sebaliknya. Film arahan Tate Taylor ini dianggap membuat narasi orang berkulit putih sebagai penyelamat.

Bryce Dallas Howard, yang berperan sebagai Hilly Holbrook, karakter jahat yang rasis dalam film ini menulis di laman Instagram-nya. “Saya bersyukur persahabatan sangat indah yang datang dari film - hubungan yang saya hargai dan bertahan seumur hidup,” tulis pemain film Rocketman ini.

Tetapi, Howard menyarankan kepada penonton film untuk menonton film atau dokumenter lain yang bisa menggambarkan cerita mengenai orang berkulit hitam secara adil. Film-film itu adalah: 13th, Eyes on the Prize, I am Not Your Negro, Just Mercy, Malcom X, Say Her Name: The Life and Death of Sandra Bland, Selma, Watchmen, dan serial When They See Us.

Howard menyarankan film-film yang menggambarkan keadilan ras secara edukasi dibandingkan menonton The Help. “Cerita adalah pintu gerbang menuju empati secara radikal dan yang terbaik adalah katalis untuk bertindak,” kata Bryce Dallas Howard.

Howard juga turut membagikan petisi mengenai Black Lives Matter dan sejumlah situs donasi yang bisa disumbangkan oleh masyarakat.