Review Film <i>Argylle</i>: <i>Twist</i> Berlapis yang Seret Durasi
Dua Lipa - Henry Cavill (Universal Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Matthew Vaughn menghadirkan karya terbarunya, film Argylle yang dibintangi sederet aktor Hollywood. Film ini juga memiliki premis yang menarik karena menghubungkan dunia fiksi dengan dunia nyata.

Argylle dibintangi Bryce Dallas Howard, Henry Cavill, John Cena, Sam Rockwell, Samuel L. Jackson, Bryan Cranston, Catherine O’Hara, Ariana DeBose, Sofia Boutella, dan masih banyak lainnya.

Argylle menceritakan Elly Conway (Bryce Dallas Howard), seorang penulis yang populer berkat seri mata-mata buatannya. Suatu hari, hidup terancam oleh sekawanan orang yang mencarinya dan berusaha mengambil sesuatu darinya.

Lantas, Elly merasa kebingungan karena ia dilibatkan dalam aksi pengejaran mata-mata. Ia bertemu dengan Aidan (Sam Rockwell) yang menyebut bahwa sosok Argylle, karakter fiksi yang ia tulis ada di dunia nyata. Elly Conway pun terpaksa harus kabur dari pengejaran dirinya sementara ia harus menyelesaikan buku berikutnya.

Film Argylle memiliki twist berlapis yang membuat penonton terus terkejut. Sosok Argylle yang diperankan Henry Cavill yang ternyata adalah manusia menjadi twist awal yang akan mengantar penonton menuju twist-twist berikutnya.

Bukan tipe whodunit, tapi film ini membagikan fokus mereka kepada Elly Conway dalam beberapa babak, mulai dari kehidupannya sebagai penulis hingga ketika Elly harus terlibat dalam pengejaran para mata-mata yang ingin sesuatu darinya.

Sosok Elly Conway yang digambarkan clueless sepertinya menjadi reaksi yang sesuai dengan penonton. Sisi komedi yang melibatkan karakter si kucing Alfie juga menuai gelak tawa.

Alfie (Universal Pictures)Caption

Aksi laganya disorot dengan baik sehingga penonton terus menantikan kejutan apa yang terjadi pada setiap adegan.

Karena film Argylle mengaitkan dunia mata-mata dan agen rahasia, sehingga penonton harus fokus sehingga tidak ketinggalan dengan keterhubungan antara konflik satu dengan lainnya.

Bryce Dallas Howard - Sam Rockwell (Universal Pictures)

Sayangnya, twist yang berlapis itu terus bergulir hingga akhir cerita seakan mengulur durasi penceritaan. Alhasil, pada awalnya cerita yang diantisipasi itu menjadi ajang menunggu kapan pengejaran ini akan berakhir.

Terlepas dari durasi, film Argylle berhasil menghadirkan hiburan yang membuat kesan baik. Penampilan Henry Cavill dan Dua Lipa juga mencuri perhatian dan patut ditunggu.

Adapun, film Argylle tayang mulai hari ini, Rabu, 31 Januari di seluruh jaringan bioskop Indonesia.