Review Film <i>Hunt</i>: Aksi Spionase ala Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung
Lee Jung Jae - Jung Woo Sung (Megablox Plus)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2022 bisa dibilang menjadi tahun bersinar Lee Jung Jae. 20 tahun berkarier di dunia perfilman, untuk pertama kalinya ia mengarahkan sebuah film berjudul Hunt.

Film ini menjadi proyek terbarunya setelah sukses dengan serial Squid Game. Lee Jung Jae pun mengajak sahabat sekaligus partner agensinya, Jung Woo Sung.

Hunt adalah film drama aksi yang berfokus kepada National Intelligence Service (NIS) dan dua agennya: Park Pyung Ho (Lee Jung Jae) dan Kim Jung Do (Jung Woo Sung).

Berlatar tahun 1980, NIS mengetahui upaya penyerangan Presiden Korea Selatan, Chun Doo Hwan terjadi. Park Pyung Ho dan Kim Jung Do ditugaskan untuk mencari siapa dalangnya.

Mereka mengetahui bahwa upaya itu dilakukan oleh mata-mata Korea Utama yang disebut sebagai Donglim. Keduanya saling curiga lantaran Park Pyung Ho dan Kim Jung Do punya hubungan dengan pihak militer.

Suatu ketika mata-mata membocorkan intel rahasia di agensi, membuat keduanya menyelidiki satu sama lain. Sebuah rencana untuk pembunuhan presiden Korea Selatan pun terungkap dan kini mereka harus mencegahnya.

Film Hunt tampil tanpa basa-basi. Sejak awal menit penceritaan, adegan aksi tembak menembak bergulir. Adegan ini memastikan agar penonton bisa mengetahui titik awal konflik ini.

Setelah itu, konflik mulai menyebar di antara Park Pyung Ho dan Kim Jung Do. Park Pyung Ho yang bekerja sebagai agen selama 13 tahun sangat dihormati oleh rekannya.

Begitu juga dengan Kim Jung Do yang merupakan seorang mantan anggota militer. Posisi keduanya sangat kuat sehingga mereka pun saling curiga antara sama lain.

Tak hanya debat, berbagai adegan cenderung sadis ditampilkan secara gamblang di sini. Film ini memang terinspirasi dari kejadian nyata di tahun ‘80-an, mulai dari penyerangan Presiden hingga Gwangju.

Ketegangan serta adrenalin dalam cerita mulai berkembang namun tensinya berkurang. Alhasil ketika klimaksnya tiba, rasanya tumpul melihat konflik mereka yang sudah berlapis-lapis.

Twist demi twist hadir. Mungkin bagi Anda yang suka dengan kejutan, Hunt adalah sebuah tontonan yang luar biasa. Namun tidak bisa dibohongi berbagai lapisan twist ini cukup melelahkan.

Terlepas dari itu, Lee Jung Jae yang turut menulis naskahnya tahu bagaimana membungkus cerita Hunt. Bukan soal siapa yang benar atau salah, tapi lebih kepada situasi yang dihadapi memang seperti itu.

Soal akting, duet Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung tidak terkalahkan. Mereka yang sudah bersahabat sejak lama menampilkan performa yang menjanjikan.

Selain itu ada Jeon Hye Jin, Heo Sung Tae, serta Jung Jae Sung. Namun di sisi lain akting Go Yoon Jung juga menakjubkan. Hunt menjadi debutnya dalam akting tapi ia menampilkan performa yang keren.

Hunt adalah drama aksi yang membuat Anda tak berpaling dari layar bioskop. Film aksi menegangkan dengan sejarah di dalamnya bisa dinikmati mulai hari ini, Rabu, 14 September di bioskop Indonesia.