<i>Ngeri-Ngeri Sedap</i> Jadi Perwakilan Indonesia di Oscar 2023, Bene Dion Punya Harapan untuk Budaya Batak
Bene Dion (Imajinari)

Bagikan:

JAKARTA - Film Ngeri-Ngeri Sedap akan mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95. Diarahkan Bene Dion Rajagukguk, film ini menjadi perwakilan untuk kategori International Feature Film.

Bene Dion sebagai sutradara mengaku tidak menyangka bahwa film keduanya akan terpilih. Diketahui pemilihan ini dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia.

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” kata Bene Dion.

Selain itu, Bene Dion juga punya harapan tersendiri dengan terpilihnya Ngeri-Ngeri Sedap mewakili Indonesia. Ia berharap budaya Batak bisa semakin meluas ke seluruh dunia.

“Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” lanjutnya.

Produser Dipa Andika juga mengungkap rasa kagumnya akan film ini. Padahal awalnya Ngeri-Ngeri Sedap hanya ditargetkan untuk masyarakat Indonesia.

“Apa yang terjadi saat ini sudah di luar dugaan. Mendapatkan 2,8 juta penonton, dan sekarang lolos mewakili Indonesia untuk Oscar 2023,” kata Dipa Andika.

“Semoga karya yang kami buat ini bisa membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Dan kami pun mengucapkan terima kasih untuk para pemain, kru, penonton dan semua yang terlibat hingga Film Ngeri Ngeri Sedap bisa melangkah sejauh ini,” katanya.

Film Ngeri Ngeri Sedap adalah karya perdana dari rumah produksi Imajinari, dengan Visionari Film Fund. Dibintangi oleh Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel.

Film ini menceritakan pasangan Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang merancang perceraian agar ketiga anaknya: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) pulang ke rumah. Tayang pada awal Juni lalu, Ngeri-Ngeri Sedap ditonton lebih dari 2,8 juta orang.