<i>Time To Hunt</i> Pilih Tayang di Netflix karena COVID-19
Time To Hunt (Little Big Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film action thriller asal Korea Selatan, Time to Hunt, akan dirilis di Netflix setelah batal tayang di bioskop akibat pandemi COVID-19 atau virus corona. Sebelumnya, film ini dijadwalkan tayang pada 26 Februari di Korea Selatan. 

Time to Hunt telah terjual kepada 30 distributor mancanegara lewat Contents Panda. Namun karena rumah produksi film, Little Big Pictures, tidak mendapatkan tanggal pasti penayangan di bioskop, mereka memilih layanan digital sebagai opsi akhir.

Banyaknya bioskop yang ditutup di Korea Selatan membuat beberapa film meraup pendapatan rendah, dan Time to Hunt ingin menghindari hal tersebut. Beruntungnya, Netflix terbuka dengan penawaran ini dan berharap keputusan ini efektik untuk penonton. 

Time to Hunt mengisahkan Joon Seok (Lee Je Hoon) yang ingin meninggalkan kota dan memulai hidup baru. Karena itu, ia menyusun sebuah rencana kriminal bersama ketiga temannya; Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang Ho (Ahn Jae Hong), dan Sang Soo (Park Jung Min).

Film ini disutradarai Yoon Sung Hyun, yang sebelumnya menggarap Drink and Confess, Banana Shake, dan Bleak Night - yang mempertemukannya dengan aktor Lee Je Hoon dan Park Jung Min.

Sebelumnya, Time to Hunt tayang perdana di Berlin Film Festival pada 22 Februari lalu. Respons positif yang diterima membuat film ini semakin mantap untuk tayang di Korea Selatan. Namun mereka tidak bisa menunggu lebih lama lagi lantaran semua bioskop di Korea tutup akibat pandemi corona.

Lewat pernyataan resminya, Contents Panda menyebutkan isu ini bisa menjadi perselisihan internasional karena mengabaikan hak-hak yang dijamin oleh perusahaan film global. Sebaliknya Little Big Pictures telah mencoba kooperatif tetapi mereka menolak untuk berkompromi dan memutuskan untuk memberitahu secara sepihak tentang kontrak yang berakhir.

Time to Hunt menjadi film Korea Selatan pertama yang batal tayang di bioskop. Sebelumnya, langkah ini diambil oleh Universal Pictures yang melepas sejumlah film produksi mereka yakni Trolls World Tour, The Invisible Man, The Hunt, dan Emma secara digital.

Di Korea Selatan, kasus virus corona mencapai 8.961 kasus dengan 3.166 dinyatakan sembuh dan 111 korban meninggal dunia. Sementara itu, Time to Hunt akan dirilis di seluruh dunia secara eksklusif lewat Netflix pada 10 April mendatang dengan terjemahan 29 bahasa.