TikTok Bakal Tambah Durasi Videonya Sampai Tiga Menit
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok dikenal karena video-video pendeknya yang tak lebih dari satu menit. Namun kini mereka berniat untuk menghadirkan video dengan durasi waktu yang lebih panjang. 

Hal tersebut diketahui konsultan media sosial Matt Navarra di akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan jika update TikTok memungkinkan pengguna untuk menggunggah video berdurasi tiga menit.

Sementara menurut laporan The Verge, Kamis 3 Desember, penambahan durasi video itu masih dalam tahap awal uji coba. TikTok juga belum mengumumkan kapan pembaruan aplikasinya akan digulirkan. 

Meski dalam tahap pengujian dan belum digulirkan secara global. Sejumlah pengguna TikTok sudah menemukan beberapa video yang diunggah dengan durasi lebih lama dari biasanya.

Seperti diketahui, TikTok identik dengan konten video pendeknya yang tak lebih dari satu menit. Format video tersebut dianggap berhasil menarik minat pengguna media sosial dibanding tayangan berdurasi panjang di YouTube. 

Tentunya dengan rentang durasi yang lebih panjang, kreator TikTok bisa memiliki waktu lebih untuk membuat konten kreatif. Misalnya membuat review film atau tutorial makeup, yang umumnya ada di YouTube. 

Di sisi lain, kehadiran format video TikTok yang sukses menarik minat penggunanya mulai diikuti banyak platform media sosial. Sebut saja Instagram yang baru-baru ini menghadirkan fitur Reels dengan durasi konten sekitar 15 sampai 30 detik.