Debut Sutradara Prisia Nasution, Cerita Tragedi 1998 Hadir dalam Film <i>Melukis Luka</i>
Melukis Luka (Falcon)

Bagikan:

JAKARTA - Prisia Nasution akan menandai debut penyutradaraannya melalui film Melukis Luka. Film ini menghadirkan cerita antara dua orang remaja yang melalui insiden kerusuhan tahun 1998.

Melukis Luka menceritakan pelukis bernama Hendrick (Bio One) yang bertemu dengan Alisa (Rachel Amanda), seorang kurator lukisan. Mereka bertemu di Bio Khong Kelenteng, Petak Sembilan dengan situasi ekonomi yang berbeda.

Alisa mencoba mengajak Hendrick bekerja sama terkait lukisan, namun Hendrick selalu menolak tawaran itu. Alisa pun penasaran dan mencoba mencari tahu di balik misterius Hendrick.

Selain hubungan manusia, Melukis Luka juga menampilkan dampak sosial dan psikologis dari peristiwa kerusuhan 1998. Karakter Hendrick yang diceritakan menjadi korban dari tragedi terus berupaya untuk menghadapi masa sekarang dengan rasa trauma.

Pesan tersebut disampaikan tanpa dramatisasi berlebihan, melainkan dengan kehati-hatian dan keseimbangan yang menggugah perasaan. Kekuatan film ini terletak pada kemampuan Prisia Nasution dalam menggambarkan kerentanan dan kekuatan manusia di tengah-tengah trauma.

Film ini ditulis oleh Prisia Nasution bersama dengan Deliesza Tamara. Film ini menandai karya penyutradaraan Prisia sejak debut sebagai aktris pada tahun 2008.

Tayang perdana di World Cinema Week, film Melukis Luka tersedia untuk disaksikan melalui Klikfilm.