Adhiyat Didaulat Jadi Dilan Baru di <i>Dilan 1983</i>: Wo Ai Ni
Malea Emma - Adhiyat (Falcon)

Bagikan:

JAKARTA - Tak cukup dengan kisah trilogi Dilan, kini Falcon Pictures akan menghadirkan Dilan 1983: Wo Ai Ni yang disutradarai Fajar Bustomi. Kisahnya sendiri masih dikerjakan oleh Pidi Baiq dan Alim Sudio.

Aktor Adhiyat akan berperan sebagai Dilan di usia 12 tahun yang tinggal di Bandung. Pada tahun 1983, Dilan bersama keluarganya pindah ke Timor Timur dikarenakan sang ayah yang bekerja sebagai tentara.

Satu setengah tahun kemudian, Dilan kembali ke Bandung dan bertemu dengan Mei Lien (Malea Emma), seorang gadis yang baru pindah dari Semarang. Dilan mulai menaruh perasaan dengan Mei namun mereka tidak bisa pacaran.

“Kami sangat senang dapat kembali menghadirkan film Dilan yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar. Kesulitannya adalah waktu mencari sosok Dilan dan Malea. Bahkan kurang lebih 2 tahun pencarian kita, sampai akhirnya menemukan Adhiyat dan Malea,” kata Frederica selaku produser.

Adhiyat yang dipercaya memerankan tokoh Dilan mengaku sudah belajar tentang sosok Dilan. Ia belajar banyak soal Dilan dari Pidi Baiq dan Fajar Bustomi.

"Udah belajar banyak dari ayah Pidi dan mas Fajar Bustomi. Bagaimana cara Dilan bicara, dan sikapnya. Tapi semua sudah bisa," kata Adhiyat.

Malea Emma yang banyak berkarier di Hollywood juga mengungkap kesulitannya memerankan karakter Mei Lien.

"Suka banget sih. Cuma kesulitannya, aku harus bahasa Indonesia. Beruntung ada om Norman yang ajari aku, jadi aku bisa lebih jago lagi bahasa Indonesia. Aku suka sama teman-teman disini,” kata Malea Emma.

Selain Adhiyat dan Malea Emma, film ini diperankan oleh Bucek Deep, Ira Wibowo, Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

Dilan 1983: Wo Ai Ni dijadwalkan tayang di bioskop pada tahun ini.