Dapat Nominasi Oscar, Colman Domingo Perankan Ayah Michael Jackson di Film Biopik
Colman Domingo (Instagram @kingofbingo)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Colman Domingo bersiap memerankan karakter populer lagi. Ia dikonfirmasi berperan sebagai Joe Jackson, ayah Michael Jackson dalam film biopik berjudul Michael.

Film ini menceritakan perjalanan karier seorang Michael Jackson yang diperankan oleh keponakan Michael, Jaafar Jackson. Domingo berperan sebagai Joe Jackson, ayah yang mengelola Jackson 5 serta Rebbie, La Toya, dan Janet dari tahun 1960 hingga ‘80-an.

“Saya antusias menjadi bagian dari film yang mengeksplorasi jiwa yang rumit seperti Michael Jackson yang melegenda serta pengaruhnya bagi musik dan budaya sebagai ikon global,” kata Colman Domingo melansir People.

“Saya tidak hanya beruntung memiliki karakter yang kompleks, kaya, dan berkekurangan untuk memerankan Joe Jackson, tapi saya juga duduk di kursi paling depan untuk transformasi Jaafar. Setelah melihat dia rehearsal, pikiran saya terpersona,” katanya.

Domingo memuji penampilan Jaafar yang memerankan pamannya dengan talentanya yang luar biasa. Film ini juga menjadi debut akting Jaafar dalam layar lebar.

Jaafar adalah anak dari Jermaine yang merupakan saudara kandung Michael. Ayah mereka, Joe mengajukan Jackson 5 untuk kontrak dengan Motown Records dan membuat karier mereka meroket. Joe Jackson meninggal pada tahun 2018.

Colman Domingo menjadi salah satu aktor yang mendapat nominasi Oscar 2024 untuk pertama kalinya. Ia mendapat nominasi itu berkat perannya sebagai Bayard Rustin dalam film Rustin.

Ia juga akan membintangi film The Color Purple serta Drive-Away Dolls. Colman Domingo juga melakukan produksi film Michael yang dijadwalkan tayang pada 18 April 2025.