Bagikan:

JAKARTA - Film biopik Michael Jackson akhrinya menemukan tanggal perilisan. Film yang menceritakan pop star itu diproduksi oleh Lionsgate dan Universal dengan rencana distribusi berbeda.

Selain itu, film ini disutradarai Antoine Fuqua dan dijadwalkan tayang pada 18 April 2025. Film biopik ini diberi judul Michael dan dibintangi oleh Jaafar Jackson yang merupakan keponakan kandung dari sang bintang pop star.

Produksi film ini akan dimulai pada 22 Januari mendatang. Selain Jaafar, belum diketahui siapa yang akan bergabung dengan proyek ini.

Film Michael diproduseri Graham King yang sebelumnya memproduseri Bohemian Rhapsody. Film ini akan berfokus dengan perjalanan Michael Jackson hingga menjadi King of Pop.

“Film mempresentasikan tragedi dan kemenangan dalam skala sinematik dari sisi humanis dan pribadi hingga sisi kreatif dan jenius yang tidak terelakan, didukung dengan penampilan paling ikonik,” begitu pernyataan resmi mengenai cerita film ini.

“Penonton akan melihat sekilas salah satu artis paling berpengaruh dan pionir yang pernah dikenal dunia,” lanjut mereka.

Pemegang hak properti Michael Jackson, John Branca dan John McClain juga menjadi produser eksekutif film ini. Alhasil, kemungkinan besar beberapa konflik yang pernah dialami Michael akan mempengaruhi bagaimana film ini disampaikan.

Tanggal perilisan Michael sebelumnya dipegang oleh The Exorcist: Deceiver yang kemudian dihapus dari tanggal perilisan setelah sutradara David Gordon Green keluar dari proyek tersebut. Saat ini, rumah produksi sedang mencari sutradara baru untuk produksi dan menargetkan perilisan pada 18 April 2025.

Michael Jackson adalah seorang bintang pop yang meninggal pada tahun 2009 pada usia 50 tahun.