Madonna Jadi Musisi Pertama yang Sutradarai Film Biopiknya Sendiri
Madonna (Instagram @madonna)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Madonna bakal terlibat langsung dalam pembuatan film biopiknya. Ia  menjadi sutradara sekaligus penulis skrip.

Tidak sendirian, Madonna bekerja sama dengan Diablo Cody, penulis naskah film Juno dan Jennifer’s Body. Melalui Instagram, Madonna sering mengabadikan sesi penulisan skrip bersama Cody.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari The Independent pada Rabu, 16 September, Madonna menyebut fokus film ini hanya soal musik. “Musik membuat saya terus berkarya dan membuat saya hidup,”

Menurutnya, tidak ada pencerita yang lebih baik selain dirinya. “Ada banyak cerita yang menginspirasi dan belum terungkap dan siapa yang lebih baik menceritakannya selain diriku sendiri.”

Film biopik Madonna akan diproduksi Universal Pictures dan diproduseri Amy Pascal. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama untuk sebuah tayangan komedi olahraga A League Of Their Own tahun 1992 yang menampilkan Madonna.

Madonna juga memiliki pengalaman menyutradarai sebuah film, yakni Filth and Wisdom pada 2008 serta WE pada 2011.

Film biopik kini menjadi salah satu film yang mampu meraup keuntungan. Setelah kesuksesan film Bohemian Rhapsody dan Rocketman, selanjutnya ada biopik tentang Michael Jackson, Elvis Presley, Jennifer Hudson, dan Ozzy Osbourne yang sedang diproduksi.

Tetapi, seorang musisi mengarahkan film biopiknya sendiri, merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah. 

Belum ada detail nama-nama pemain dalam film ini. Tapi, Julia Garner digosipkan akan memerankan karakter Madonna.