<i>The Trial of the Chicago 7</i>, Film Tentang Aksi Protes Chicago 1968
Potongan film The Trial of the Chicago 7 (Twitter @TIFF_Industry)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix merilis trailer pertama film The Trial of the Chicago 7 pada Senin, 14 September. Film yang disutradarai Aaron Sorkin ini menampilkan Sacha Baron Cohen sebagai Abbie Hoffman, karakter utama.

The Trial of the Chicago 7 menceritakan kisah nyata tentang tujuh orang yang melakukan aksi protes di Chicago pada 1968. Protes damai di Konvensi Nasional Demokrat tahun 1968 itu berubah menjadi aksi kekerasan dengan polisi dan garda nasional.

Beberapa orang menyelenggara yang protes termasuk Abbie Hoffman didakwa dengan konspirasi karena membuat kerusuhan. Persidangan terbarunya adalah salah satu yang paling terkenal dalam sejarah.

Trailer singkat itu menampilkan Sacha Baron Cohen yang menjalani persidangan dan aksi protesnya di luar gedung. Para pemprotes menggemakan, “The whole world is watching” yang mengartikan “Seluruh dunia menyaksikan.”

Dalam video tersebut terlihat Joseph Gordon-Levitt sebagai Richard Schultz, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Bobby Seale, dan Eddie Redmayne sebagai Tom Hayden.

Sorkin sebagai sutradara juga menjadi penulis The Trial of the Chicago 7 bersama Steven Spielberg di 2007. Namun sebuah kejadian membuat Spielberg keluar dari tim produksi.

Lalu Sorkin merombak skrip dan mulai menulis setiap detail kejadian dari tahun 1968 hingga saat ini.

Awalnya, Paramount Pictures berniat untuk merilis film ini secara terbatas pada 25 September, tetapi karena pandemi COVID-19, rumah produksi itu menghapus penayangan teatrikal dan memilih Netflix sebagai tempat penayangan.

Dibuat oleh peraih Oscar, film The Trial of the Chicago 7 diproyeksi menjadi salah satu film peraih penghargaan. Film ini akan dirilis di Netflix pada 16 Oktober.

Tonton trailer film The Trial of the Chicago 7 di bawah ini: