Bagikan:

BANDUNG - Gala premiere film Dilan 1983: Wo Ai Ni disambut meriah oleh warga Bandung. Kedatangan pemain film Muhammad Adhiyat, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana Ashel JKT 48, Quentin Stanislavski, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria disambut Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu, 9 Juni.

Diwakili oleh Pidi Baiq, rombongan film mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah. "Saya bingung mau bicara apa, karena semua dipersiapkan dengan baik. Terima kasih Bapak Bey Machmudin," ujar penulis novel Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Bandung, menurut Bey Machmudin, digambarkan dengan apik dalam novel maupun film Dilan. "Saya juga berterima kasih karena Ayah Pidi Baiq memberikan sedikit banyak gambaran Bandung kepada masyarakat melalui novel dan film. Saya sudah nonton semua film Dilan, sekarang penasaran dengan versi kecil Dilan di film ini," paparnya.

Dari Pakuan, rombongan bertolak ke lokasi Festival Dilan 1983: Wo Ai Ni. Selain penayangan perdana film, ada pula penampilan asyik dari Kunto Aji, Fariz RM x Cross Road, The Panas Dalam Bank, Pidi Baiq Brasch, Malea Emma, PHB, Ijay Irawan, GGGoenawan, Somah & Orang Dalam, dan Juicy Luicy x Maisha Kanna.

Anak-anak juga bisa mengikuti berbagai permainan di depan panggung fetival. Warga Bandung antusias menikmati acara ini. "Seru sekali, karena cuma bayar tiket bioskop bisa ikut menikmati festivalnya gratis," ujar Agustina yang datang bersama dengan keluarga.