Alasan Iqbaal Ramadhan Tak Lagi Perankan Sosok Dilan di Film Ancika 1995
Pemain serta Produser dan Sutradara Film Ancika 1995 (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - MD Entertainment dan Enam Sembilan Production resmi merilis trailer film terbaru mereka yang berjudul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Film ini merupakan sekuel dari Film Dilan 1990 dan 1991 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq.

Dalam film ini, sutradara Benni Setiawan menggandeng Arbani Yasiz sebagai Dilan dan Azizi Asadel alias Zee JKT48 sebagai Ancika untuk peran utama.

Pada konferensi pers, Produser Film Ancika 1995, Budi Ismanto menjelaskan pergantian sosok Dilan yang sebelumnya diperankan oleh Iqbaal Ramadhan menjadi Arbani Yasiz.

"Soal pemain kenapa dipilih arbani menggantikan iqbal, orang kan taunya dilan teh iqbal. Tapi dengan perkembangan kami tim, kreatif, saya dan pidi baiq juga. Kenapa Arbani? Dari aspek fisik oke, akting oke," ujar Budi Ismanto di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 22 November.

Budi mengungkap bahwa dari Iqbaal sendiri yang menolak untuk kembali memerankan sosok Dilan di dalam film Ancika ini. Iqbaal menyampaikan kalau ia ingin keluar dari karakter Dilan itu sendiri yang memang sudah ikonik.

"Kemudian kenapa gak Iqbaal? Persoalannya bukan kepada kaminya, pada Iqbaalnya. Kita sudah tawarkan pada Iqbaal, tapi Iqbaal ketika itu beralasan lewat ayah Pidi kalau tidak salah bahwa dia ingin keluar dari karakter Dilan. akhirnya Iqbaalnya yang menolak untuk bermain lagi di sekuel ini," jelas Budi Ismanto.