Rilis Trailer Resmi, Film Ancika 1995 akan Tayang 11 Januari 2024
Pemain beserta Produser dan Sutradara Film Ancika 1995 (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekuel film Dilan 1990 dan 1991 yaitu Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 baru saja merilis trailer resmi mereka pada acara konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 22 November.

Film Ancika 1995 ini diproduksi oleh rumah produksi MD Entertainment bersama dengan Enam Sembilan Production. Selain itu film ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan diproduseri oleh Budi Ismanto.

Dalam konferensi pers, Budi mencoba menjelaskan terkait pemilihan karakter utama Ancika 1995 yaitu Azizi Asadel sebagai Ancika dan Arbani Yasiz sebagai Dilan.

"Saya juga sebagai produser sudah sejak lama mengincar Arbani untuk memerankan karakter ini. Dan ternyata ketika dicasting memang pas gitu. Dan ketika di dalam kamera dan di dalam film, emang bener menurut saya inilah Dilan yang sebenarnya," ujar Budi Ismanto di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 22 November.

"Kalau untuk Zee udah paling cantik menurut saya dia. Jadi pertama kali dia ikut casting, Zee ini kalau naik tangga itu langsung dua, saya ingat itu, saya lihat 'wah ini yang paling cocok'. jadi aku enggak lihat casting dia, enggak lihat dia akting, tapi lihat dia lompat tangga," sambung Budi.

Selanjutnya sutradara film Ancika 1995, Benni Setiawan menuturkan bahwa ia tidak terlalu banyak menemukan kesulitan ketika menggarap novel Ancika 1995 karya Pidi Baiq menjadi sebuah film.

"Saya sudah beberapa kali menulis, dan mengadaptasi sebuah novel ke film. Jadi sebenarnya tak ada kesulitan buat saya karena peralihan media ini sudah sering saya lakukan," tutur Benni.

Ia juga merasa bahwa sosok Pidi Baiq sangat banyak membantu dalam memberikan masukan kepadanya dalam proses penggarapan film.

"Pidi baiq cukup memberikan banyak masukan, terus kita bisa bekerja sama juga kebetulan saya orang sunda juga lama di bandung juga. Jadi nyambunglah," jelasnya.Terpilih menjadi sosok Ancika di film ini, Zee menjelaskan bahwa ia tidak terlalu kesulitan memerankan sosok Ancika. Karena Zee merasa sosok Ancika memiliki karakter yang sama dengan dirinya di dunia nyata.

"Jadi aku jujur, kesulitan sendiri aku enggak ada ya untuk karakter Ancika ini, karena kan aku ada cukup waktu reading soal peran, aku juga dibantu banget. Jadi aku gak merasa kesulitan atau apapun itu karena aku ngerasa juga mungkin karakter Ancika ini sebenernya enggak gitu jauh dari sifat asli aku. Jadi aku benar-benar menjadi diri sendiri, tapi ya beda antara Zee dan Ancika," jelas Zee.

Rencananya film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 ini akan tayang diseluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 11 Januari 2024.