Bagikan:

JAKARTA - Film Ancika 1995 mulai syuting Senin, 3 April di Bandung. Masih berkisah tentang kehidupan Dilan, Pidi Baiq memilih Arbani Yasiz untuk menggantikan Iqbaal Ramadhan.

Dipilihnya aktor 28 tahun itu menuai pro dan kontra dari kalangan penggemar. Sebagian penggemar merasa tak puas, sebab Iqbaal Ramadhan dinilai sudah sangat melekat dengan karakter Dilan.

Terkait ketidaksetujuan banyak penggemar, Arbani Yasiz mengaku tidak merasa terganggu. Ia merasa yakin untuk menerima memerankan Dilan karena ditunjuk langsung oleh penulis ceritanya.

"Sama sekali nggak ganggu sih. Balik lagi, di sini kita niatnya mau berkarya. Saya juga ditunjuk sama Ayah Pidi Baiq," ungkap Arbani Yasiz dalam konferensi pers film Ancika 1995 di Bandung, Senin, April. 

Sebelum terpilih, Arbani juga melakukan casting terlebih dahulu. Lebih jauh, Arbani juga tak mempersoal jika penggemar membanding-bandingkan sosok Dilan versi dirinya atau Iqbaal.

"Gimana pun juga pendapat masing-masing orang sih, suka Dilan yang mana," kata Arbani.

"Dilan versi Iqbaal atau Dilan yang nanti versi Ancika 1995 itu balik lagi ke mereka juga sih, yang penting kita niatnya baik untuk menghibur," sambungnya dikutip dari Instagram @ancikamovie.official.

Ancika 1995 yang merupakan lanjutan dari trilogi kisah Dilan karya Pidi Baiq diketahui akan segera melakukan proses syuting.

Film tersebut akan menceritakan cerita Dilan setelah putus dari Milea, yang mana Dilan memiliki kekasih baru bernama Ancika.

Sebagai lawan main dari Arbani Yasiz yang memerankan Dilan, tim keproduksian memilih Zee JKT48 untuk memerankan karakter Ancika.

Film Ancika 1995 juga turut dibintangi oleh Daffa Wardhana, Dito Darmawan, Jefan Nathanio, Putri Ziani, Gracia JKT48 dan Kenzy Taulany. Sementara itu, peran Bunda Hara atau ibu dari Dilan masih diperankan oleh Ira Wibowo.