Bagikan:

JAKARTA - Nama Iqbaal Ramadhan dan Dilan sempat menjadi trending topic di Twitter baru-baru ini. Hal tersebut terjadi setelah tim keproduksian Film Ancika 1995 mengumumkan aktor yang akan memerankan karakter Dilan dan Ancika.

Tim keproduksian memilih Arbani Yasiz menggantikan Iqbaal untuk memerankan karakter Dilan. Sementara itu, karakter Ancika akan diperankan oleh Zee JKT48.

Ditolak Iqbaal Ramadhan

Terkait digantinya pemeran Dilan, Budi Ismanto selaku produser mengatakan keputusan tersebut diambil setelah Iqbaal menyatakan penolakannya.

"Tidak memakai Iqbaal lagi karena yang bersangkutan nggak ingin lagi memerankan Dilan," kata Budi Ismanto dalam jumpa pers di Bandung, 3 April.

Pilihan Terbaik

Lebih lanjut, Budi menjelaskan alasannya memilih Arbani Yasiz menggantikan Iqbaal. Ia menyatakan pilihan tersebut adalah yang terbaik dari beberapa opsi yang ada.

"Kemudian kenapa Arbani, karena menurut saya dan yang lain, Arbani adalah pilihan yang paling tepat," kata Budi dikutip dari Instagram.

Menghidupkan Dilan

"Dilan kan karakter, siapapun bisa memerankannya. Dari calon yang sudah kita seleksi, Arbani sosok yang paling tepat. Kami yakin dia bisa memerankan peran Dilan dengan baik," lanjutnya.

Ancika 1995 yang merupakan lanjutan dari trilogi kisah Dilan karya Pidi Baiq diketahui akan segera melakukan proses syuting.

Film tersebut akan menceritakan cerita Dilan setelah putus dari Milea, yang mana Dilan memiliki kekasih baru bernama Ancika.

Sebagai lawan main dari Arbani Yasiz yang memerankan Dilan, tim keproduksian memilih Zee JKT48 untuk memerankan karakter Ancika.

Film Ancika 1995 juga turut dibintangi oleh Daffa Wardhana, Dito Darmawan, Jefan Nathanio, Putri Ziani, Gracia JKT48 dan Kenzy Taulany. Sementara itu, peran Bunda Hara atau ibu dari Dilan masih diperankan oleh Ira Wibowo.