Arbani Yasiz Punya Cara Sendiri untuk Dekat dengan Aktor Lebih Muda
Arbani Yasiz (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam perjalanan kariernya sebagai seorang aktor, Arbani Yasiz yang saat ini berusia 28 tahun kerap beradu akting dengan aktor dan aktris yang jauh lebih muda darinya.

Dalam proses syuting Sajadah Panjang Sujud Dalam Doa, Arbani mengaku selalu menjadi sosok yang jahil dengan menggoda para aktor muda yang berperan sebagai adik-adiknya, Hasyakila Utami, Rafi Sanjaya dan Annisa Kaila.

"Kadang suka ngisengin adik-adik biar lebih akrab lagi, biar luwes lagi sama abang-abangnya," ungkap Arbani Yasiz di fX Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 Maret.

Dalam kesehariannya, kata Arbani, ia memiliki sifat dewasa dan suka mengayomi yang juga dimiliki karakter yang ia mainkan dalam series. Namun demikian, ia tetaplah orang yang fleksibel dan gemar bercanda.

"Hampir mirip sih, sama-sama peduli sama keluarga, bertanggung jawab. Kayak kalau ada permasalahan di keluarga pun pasti sama-sama membantu menyelesaikan masalah tersebut sih," ujarnya.

"Di keseharian sebenarnya hampir sama. Tapi dewasa bukan berarti gak bisa bercanda dan bersenda gurau sama adik. At the moment kita bisa dewasa dan at the moment kita bisa bercanda juga sama adik-adik,” sambungnya.

Di keluarganya, Arbani mengatakan, jika dirinya adalah salah satu orang pertama yang dihubungi jika terjadi permasalahan.

“Kalau ada masalah apa apa pasti larinya juga ke saya," katanya.

Selain itu, Arbani juga bicara mengenai karakternya dalam Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa yang bekerja sebagai seorang chef. Mengaku tidak bisa memasak, sang aktor dibantu oleh seorang chef profesional.

"Jujur gue enggak bisa masak sebenarnya, bisa dikit-dikit doang waktu syuting ini. Jadi waktu syuting ini juga banyak belajar dari mentor yang datang, yang ngasih tahu kita cara megang dan harus ngapain. Jadi banyak belajarnya di set," tutur Arbani.

Meski sudah belajar, Arbani mengatakan dirinya tetap tidak bisa memasak, apalagi menjadi hobi.

Ia mengaku lebih suka dimasaki dibanding memasak.

"Enggak (suka masak) karena gak hobi masak, hobinya makan. Lebih suka dimasakin dibanding masak sendiri," pungkas Arbani Yasiz.