Rindu Ramadan, Cut Mini Ingin Jalankan Ajaran Orang Tuanya untuk Salat Tarawih di Masjid
Cut Mini (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Cut Mini menyambut bulan suci Ramadan kali ini dengan antusias. Tidak seperti Ramadan sebelumnya, di mana banyak halangan untuk menjalani beberapa kebiasaan di bulan suci karena kondisi pandemi.

Aktris 49 tahun itu menyambut baik diiznkannya oleh pemerintah untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Menjalani salat tarawih berjamaah adalah salah satu ajaran yang ditekankan oleh kedua orang tua Cut Mini. Ia pun menilai Ramadan kali ini sebagai momen yang spesial.

"Bagi saya, Ramadan ini momen sangat spesial. Karena saya diajarkan orang tua harus pergi ke masjid, benar-benar tahu momen Ramadan spesial," ungkap Cut Mini di fX Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 Maret.

Sang aktris mengaku rindu untuk menjalani ajaran orang tuanya itu, mengingat selama dua Ramadan sebelumnya tidak bisa menjalani shalat tarawih berjamaah. Ia pun berusaha sekeras mungkin untuk tidak menerima banyak pekerjaan agar ibadahnya di bulan suci ini tidak terganggu.

“Enggak bisa ke masjid, gak bisa tarawih, saya benar jujur apa adanya, saya merindukan bulan Ramadan. Saya gak ambil pekerjaan di bulan Ramadan, karena saya gak mau gontok-gontokan masalah jam tarawih," tuturnya.

Selain itu, Cut Mini juga ingin menjadikan momen Ramadan untuk berkumpul bersama keluarganya. Sebiasa mungkin, ia menjalani momen berbuka puasa bersama suami dan anaknya.

Namun, jika mendapatkan ajakan dari sahabat-sahabatnya untuk berbuka puasa di luar rumah, sang aktris akan meminta izin terlebih dahulu kepada suaminya.

"Iya (sebisa mungkin buka puasa di rumah), kecuali sama teman-teman dekat banget, itu pun kalau saya diizinkan sama suami saya. Maksudnya kayak ‘Besok saya ada bukber boleh gak?’ kalau gak apa-apa (baru bukber di luar)," bebernya.

Sementara itu, disinggung soal menu-menu andalan saat berbuka puasa, Cut Mini mengatakan gorengan menjadi makanan wajib yang selalu dihidangkan saat berbuka puasa.

"Kalau ditanya menu, sama dari tahun ke tahun, harus ada gorengan. Macam-macam, yang pasti risoles, roket dan pastel isi bihun dengan sambel kacang," pungkas Cut Mini.