Ramadan, Cut Mini dengan Bangga Perkenalkan Series Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa
Cut Mini bersama cast dan tim produksi Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Cut Mini kembali tampil dalam series terbaru Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa. Ia berperan sebagai Aida, ibu dari tiga anak yang harus menjadi tulang punggung keluarga setelah suaminya jatuh sakit.

Belajar dari karakter yang dimainkan, Cut Mini melihat sosok ibu sebagai sosok sentral dalam keluarga. Baginya, permasalahan dalam rumah tangga bergantung pada seorang ibu untuk mengatasinya.

“Enggak ada istilah gak ada masalah dalam sebuah rumah. Tapi masalah itu bisa dilalui tergantung ibunya mau bawanya ke mana,” ujar Cut Mini saat konferensi pers di fX Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 Maret 2023.

Meski tak menampik seorang ayah juga punya peran penting, ia menilai ibu lah yang bertanggung jawab atas pekerjaan-pekerjaan rumah tangga.

“Kalau ada bapak yang mensupport ibu, bapaknya gak ada ya ibunya yang ngejalanin semuanya. Dalam artian, kalau bapak kerja ya yang ngerjain semua ibu. Mau gimanapun ya ibu yg menjalankan rumah tangga, bapak men-support dari urusan lainnya,” kata Cut Mini.

Aktris berdarah Aceh itu kemudian bicara mengenai makna dari series yang dibintanginya itu. Judul series Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa dimaknainya sebagai tempat paling tepat untuk mengadukan berbagai permasalahan keluarga. Ia juga menilai series yang dibintanginya tepat untuk ditonton di bulan suci kali ini.

“Bahwasannya teman terbaik kita, yang benar-benar terbaik adalah sajadah, yang tidak menceritakan apapun kesusahan kita kepada orang lain. Bagi saya, sajadah panjang pas banget momennya, pas banget semuanya,” tuturnya.

Adapun Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa berkisah mengenai sebuah keluarga yang menghadapi berbagai permasalahan dan harus melewatinya.

Permasalahan bermula saat sang ayah, Andika sempat terjatuh dan terkena gegar otak ringan. Kecewa berat karena tidak bisa lagi meniadi tulang punggung keluarga, kondisi psikis ini justru memperlambat pemulihan kesenatannva.

Hal tersebut menyebabkan istrinya, Aida terpaksa harus menggantikan posisi Andika sebagai kepala keluarga. Usaha kuliner yang dibangun sang istri pun cukup berhasil, apalagi dibantu oleh anak-anaknya, Aisyah dan Ariel yang semakin pintar dalam berjualan online.

Sedangkan Adinda fokus dalam kuliah kedokteran dan tetap menjalankan hobbynya sebagai musisi, knususnya menulis dan membuat lagu Masalah semakin berat ketika Tyo, adik mantan istri Andika datang untuk mengambil Aisyah, anak dari Andika.

Selain Cut Mini, series ini dibintangi oleh Donny Alamsyah, Arbani Yasiz, Hasyakyla, Rafi Sanjaya dan Annisa Kaila. Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa akan tayang perdana pada Sabtu, 25 Maret 2023 dan dapat disaksikan melalui Vidio.