3 Tontonan Baru di Bulan Ramadan, Cocok untuk Menemani Ngabuburit dan Sahur
Para pemeran dari 3 tayangan spesial di bulan Ramadan dari Vidio (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak lama lagi, umat muslim akan menjalani puasa Ramadan. Untuk menyambut bulan suci, Vidio sebagai platform OTT menyuguhkan tontonan yang dibalut dengan tema THR (Tontonan Hari Ramadan).

Tiga series siap ditayangkan selama bulan Ramadan bisa menjadi tontonan yang seru untuk menemani waktu ngabuburit dan sahur. Berikut adalah 3 tayangan yang akan hadir di bulan Ramadan:

Di Bulan Suci Ini

Dari tiga tayangan yang ada, Di Bulan Suci Ini tayang paling awal, pada tanggal 22 Maret 2023. Disutradarai Dinna Jasanti, series ini turut dibintangi oleh Titi Kamal, Rebecca Klopper, Dennis Adiswara, Verdi Solaiman, Jenny Zhang, Bima Azriel, Dayu Wijanto dan Chelcy Clarissa.

Series ini bercerita tentang dua keluarga dengan latar belakang berbeda yang ingin pergi ke Banyuwangi dengan alasan-nya masing-masing. Perbedaan di antara kedua keluarga ini membuat perjalanan mereka penuh dengan tawa, konflik dan misteri.

Dua keluarga yang dinaksud adalah keluarga Jawa yang dikepalai oleh Wisnu dan keluarga Tionghoa yang dikepalai oleh Santo. Kepergian dua keluarga itu ke Banyuwangi punya tujuan berbeda, yang mana salah satunya ingin merayakan Lebaran dan yang lain ingin merayakan Ceng Beng.

Perbedaan kultur dan sudut pandang dua keluarga tersebut membuat perjalanan ke Banyuwangi penuh dengan lika-liku, mulai dari konflik eksternal, konflik internal, hingga kekompakan yang menjerumuskan mereka kepada perbuatan ilegal. Tayang dengan genre drama-komedi, Di Bulan Suci Ini hadir dalam enam episode.

Surga Belok Kanan

Sinetron Surga Belok Kanan akan tayang perdana pada 24 Maret 2023. Kisah menarik dalam sinetron ini dimainkan oleh para pemeran berbakat, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Yasmin Napper, Bobby Samuel dan Muhammad Riza Irsyadillah.

Tiga karakter utama pria dalam sinetron ini adalah seorang narapidana yang harus mendekam di penjara. Namun, karena merasa ditipu dan dijebak, ketiganya berusaha mencari jalan keluar untuk kabur dari penjara.

Selepasnya dari penjara, ketiganya ingin mencari orang yang sudah menipu dan menjebak mereka. Tiga orang bersahabat itu pun menyamar sebagai seorang santri dan kabur ke sebuah pesantren.

Namun, hal menarik terjadi di pesantren. Meski hanya berpura-pura menjadi santri, tiga sahabat tersebut mau tak mau ikut mempelajari ilmu agama bersama para santri lainnya.

Surga Belok Kanan, melalui ceritanya ingin menyiratkan pesan moral bagi para penonton, bahwa hidup memberikan kita kesempatan kedua untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Sajadah Panjang: Sujud Dalam doa

Series terkahir yang masuk dalam Tayangan Hari Ramadan adalah Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa, yang akan tayang perdana pada 25 Maret 2023. Disutradarai Sondang Pratama, series ini dibintangi oleh Donny Alamsyah, Cut Mini, Arbani Yasiz, Hasyakyla, Rafi Sanjaya dan Annisa Kaila.

Kisah dalam Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa bermula dari Andika yang sempat terjatuh dan terkena gegar otak ringan. Kecewa berat karena tidak bisa lagi menjadi tulang punggung keluarga, kondisi psikis tersebut justru memperlambat pemulihan kesehatannya.

Hal tersebut menyebabkan istrinya, Aida terpaksa harus menggantikan posisi Andika sebagai kepala keluarga. Masalah semakin berat ketika Tyo, adik mantan istri Andika datang ingin mengambil Aisyah, anak dari Andika.

Dengan Aida yang harus merawat empat orang anak dan menghadapi banyak permasalahan, Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa berpesan tentang besarnya pengorbanan seorang Ibu untuk memperjuangkan kebahagiaan keluarga.