Daftar Film <i>Plot Twist</i> Terbaik Hollywood Tak Terduga, Ada yang Bergenre <i>Thriller</i>
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pecinta film pasti tak asing dengan istilah plot twist. Ini merupakan kondisi ketika film dibuat dengan alur yang tak tertebak, khususnya pada bagian akhir (ending). Penonton pun akan terheran-heran karena akhir dari film yang ditontonnya tak sesuai ekspektasi. Tak sedikit orang yang memburu film plot twist terbaik Hollywood tak terduga, sebab bisa memberikan efek kejut yang tak mudah dilupakan.

Sebenarnya, efek tersebut akan lebih terasa jika si penonton tak mengetahui bahwa film yang ia tonton memiliki plot twist. Akan tetapi, karena terlanjur suka, kadang orang sengaja mencari film plot twist untuk ia tonton. Tak jarang, penonton seperti ini langsung menebak ending film, padahal si aktor baru tampil beberapa menit.

Daftar film plot twist terbaik Hollywood tak terduga

1.    Inception

Film plot twist terbaik ini dibintangi oleh aktor kenamaan Hollywood, Leonardo Dicaprio. Dalam Inception, ia berperan sebagai Cobb.

Film ini menceritakan kisah sekelompok pencuri yang berusaha menundukkan bos tajir melalui mimpi. Beberapa tahapan dilalui hingga Cobb menemui masa lalu yang tak menyenangkan dari pekerjaannya.

Film ini dibuat open ending sehingga penonton bisa membuat kesimpulan tergantung penangkapan masing-masing. Film Inception akan mengajak penonton berpikir dan fokus sejak cerita.

2.    Memento

Film plot twist terbaik ini mengisahkan kehidupan Leonard Shelby—yang diperankan oleh Guy Pearce—yang amnesia karena diserang oleh pembunuh istrinya. Jenis amnesia yang ia derita adalah amnesia anterograde. Ini membuat sang penderita kehilangan ingatan jangka pendeknya.

Sang aktor menjalani hidupnya dengan ingatan jangka pendek yang mudah hilang sewaktu-waktu. Dengan kata lain, ia kerap lupa dengan apa yang baru saja ia lakukan. Permainan alur merupakan kekuatan terbesar dari film ini sehingga para penonton terus penasaran dari satu babak ke babak lain.

3.    Orphan

Film yang satu ini merupakan salah satu film thriller plot twist  terbaik. Film ini ditulis oleh David Leslie Johnson berdasarkan cerita Alex Mace.

Orphan tak hanya menyuguhkan aksi kejam seperti umumnya film thriller, tetapi membuat penonton terus penasaran dan berpikir karena mengangkat persoalan psikologis.

Film ini mengisahkan pasangan suami istri bernama John dan Kate. Mereka mengadopsi anak perempuan (9 tahun) bernama Esther. Orphan mulai membuat penonton penasaran dan tegang ketika Esther menunjukkan perilaku  aneh.

Ia tega membunuh burung merpati, melukai teman di sekolahnya tanpa rasa bersalah, mengetahui berbagai hal soal seks, bahkan ia membunuh biarawati.

Selain film plot twist terbaik Hollywood tak terduga, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!