Bagikan:

YOGYAKARTA - Tahun 2024 kembali memanjakan para penggemar film horor dengan sederet judul yang siap membuat bulu kuduk Anda merinding. Artikel ini akan mengulas 10 film horor terbaik 2024 yang wajib Anda tonton.

Dari kisah-kisah klasik yang diperbarui hingga konsep-konsep segar yang mengejutkan, dunia horor tahun ini semakin kaya dan berani. Siap-siap untuk malam tanpa tidur setelah Anda menonton film-film berikut ini.

10 Film Horor Terbaik 2024

Dilansir dari laman Time Out, Helen O’Hara merekomendasikan 10 film horor untuk Anda, sebagai berikut:

  1. The Substance

Demi Moore menjadi bintang utama dalam film horor ini dengan berperan sebagai mantan bintang film pemenang Oscar yang dipecat dari acara aerobik TV-nya ketika berusia 50 tahun.

Film ini mengeksplorasi masalah ageisme di Hollywood dengan cara yang brutal dan fantastis, untuk menciptakan adegan-adegan horor yang mengerikan.

  1. Longlegs

Film horor thriller ini menggabungkan elemen prosedur FBI dan panik setan. Nicolas Cage berperan sebagai pembunuh berantai, sementara Maika Monroe adalah agen FBI yang menyelidikinya. Film ini menawarkan atmosfer mencekam dengan plot yang menarik.

  1. Alien: Romulus

Fede Álvarez melanjutkan kisah horor dengan sekuel "Alien" yang menegangkan dan penuh aksi. Film ini menampilkan jump scare, adegan kejar-kejaran, dan kematian-kematian yang kreatif.

Selain itu, Álvarez juga memanfaatkan darah asam xenomorph dengan cara yang unik.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Film tentang Legenda Momok Penculik Anak, Kolong Wewe Bakal Tayang Awal tahun 2025

  1. Stopmotion

Seorang animator-filmmaker bernama Robert Morgan menciptakan sebuah film horor stop-motion tentang seorang sutradara yang kehilangan akal (Aisling Franciosi). Film karya Morgan yang menyeramkan ini perlahan-lahan mengambil alih kehidupan sang sutradara.

  1. Strange Darling

Film thriller horor ini mengisahkan seorang wanita yang ketakutan di hutan, dikejar oleh seorang pria brutal. Memiliki plot yang diacak-acak, film ini mengungkapkan kebenaran yang lebih gelap.

Dengan karakter-karakter yang kompleks dan alur cerita yang berbelit, film ini menawarkan pengalaman horor yang unik dan memuaskan.

  1. In a Violent Nature

Film  ini menggabungkan horor dengan satwa liar, dengan berfokus pada seorang pembunuh yang berkeliaran di hutan. Meskipun mengikuti kaidah thriller yang umum, film ini unik karena irama lambat dan kemampuannya untuk mengantisipasi ketakutan penonton.

  1. Night Swim

Seorang pemain baseball yang pensiun dini (Wyatt Russell) pindah ke rumah keluarga baru dengan kolam renang untuk terapi air. Semuanya berjalan lancar sampai akhirnya kolam renang ternyata penuh dengan hantu.

Bryce McGuire (Unfollowed) mengubah film pendeknya sendiri menjadi film horor berdurasi panjang memanfaatkan ketakutan dan ketertarikan penonton yang mendasar terhadap air.

  1. The First Omen

Kisah asal Damien yang cerdas dan menyeramkan ini mengikuti seorang novis Amerika yang terlibat dalam konspirasi Vatikan. Dengan pemeran pendukung yang kuat dan atmosfer tahun 70-an, film ini dianggap sebagai salah satu film Omen terbaik sejak film aslinya.

Poster Film The First Omen (X)
  1. Late Night With the Devil

Film horor yang berniat meniru "The Exorcist" ini mengisahkan pembawa acara talk show yang mengundang setan ke acara TV-nya untuk meningkatkan rating. Film ini menawarkan karakterisasi yang kuat dan penampilan luar biasa dari David Dastmalchian.

Menariknya, adegan kekerasan di akhir film diimbangi dengan tempo lambat dan suasana mencekam.

  1. Blink Twice

Zoë Kravitz debut sebagai sutradara dengan film thriller yang tak terduga. Naomi Ackie berperan sebagai pelayan ambisius yang diundang ke pesta mewah oleh miliarder teknologi "problematis".

Puncaknya, pesta berubah menjadi neraka hidup, namun film ini tetap cerdas, lucu, dan penuh komentar sosial yang menarik.

Selain 10 film horor terbaik 2024, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya!