Sosok Ayah dari Sudut Pandang Figur Publik dalam Dokumenter <i>Dads</i> Milik Apple TV+
Presenter Jimmy Fallon (tangkapan layar trailer Dads - Apple TV)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang perayaan Hari Ayah, streaming OTT Apple TV+ mempersiapkan sebuah dokumenter berjudul Dads. Disutradarai oleh Bryce Dallas Howard, Dads menceritakan sosok ayah dari sudut pandang para ayah di seluruh penjuru dunia.

Dads menampilkan berbagai figur publik seperti Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, Neil Patrick Harris, Ken Jeong, Hasan Minaj, Will Smith, Conan O’ Brien, Ron Howard, Judd Apatow, Patton Oswalt dan masih banyak lainnya.

Dalam trailer perdananya, Bryce sebagai sutradara tampak mengarahkan para figur untuk berbicara tentang menjadi ayah. Diproduseri oleh sang ayah, Ron Howard, para narasumber menceritakan sesuai porsinya.

Dokumentasi pribadi yang dimiliki para ayah ini juga dihadirkan dalam dokumenter ini. Ada kehangatan dan cerita menarik yang tersaji dari figur publik ini.

Dads bukan yang pertama menjadi garapan Bryce, sebelumnya ia pernah membuat film pendek bertajuk Solemates pada 2015 dan menyutradarai satu episode serial The Mandalorian milik Disney Plus.

Setelah penayangannya di Festival Film Toronto tahun lalu, dokumenter Dads resmi dibeli oleh Apple TV+. Hal ini semacam menambah strategi Apple untuk menjaring calon pelanggan dengan koleksi milik mereka.

Jika menilik keseluruhan, Apple TV+ memang memiliki koleksi yang sedikit dibanding pesaingnya. Eksklusifitas yang dimiliki Apple diharapkan juga digiatkan oleh bisnis streaming-nya. Selain film, Apple TV+ kini mulai menggarap serial orisinal, yang sudah dilakukan oleh pesaingnya.

Dokumenter Dads akan tayang secara eksklusif melalui layanan streaming Apple TV+ pada 19 Juni mendatang. Simak trailer perdana Dads di bawah ini: