Bagikan:

JAKARTA - YoonA SNSD menulis permintaan maaf secara pribadi melalui akun Instagram-nya pada Kamis, 2 Juli. Ia meminta maaf terkait dirinya yang pergi karaoke dengan Lee Hyori pada Rabu, 1 Juli.

“Saya merefleksi diri karena menimbulkan kekhawatiran karena tingkah ceroboh saya. Saya minta maaf.”

Ia juga merasa ia tidak peduli dengan keadaan sekitar dan seharusnya lebih berhati-hati. “Saya merefleksikan diri untuk tidak memperhatikan para pekerja medis dan masyarakat yang tengah melawan COVID-19.” kata pemain film EXIT ini.

Surat itu diunggah setelah warganet mengingatkan Lee Hyori yang lebih dulu mengunggah permintaan maafnya.

Sebelumnya, Rabu malam, 1 Juli, YoonA dan Lee Hyori menyalakan Instagram Live saat pergi bersama di sebuah karaoke. Sayangnya, keakraban keduanya menimbulkan respons negatif ketika warganet menganggap kedua artis ini tidak menerapkan penjarakan sosial (social distancing).

Mereka sempat meyakinkan penonton live mereka. Hyori bertanya kepada warganet, “Apakah kita tidak boleh pergi karaoke?”

YoonA menjawab, “Kami datang menggunakan masker.”

Kemudian Hyori meminta maaf dengan menggunggah gambar kosong. “Sebagai kakak perempuan, saya juga merasa bersalah kepada YoonA. Ke depannya, saya akan berhati-hati dan bersikap lebih baik. Sekali lagi, saya minta maaf.”

YoonA dan Lee Hyori dipertemukan dalam acara variety show Hyori Bed & Breakfast pada 2018. Saat itu, Hyori sebagai pemilik rumah mempersilahkan YoonA datang sebagai pekerja paruh waktu. Pertemanan mereka mulai terjalin sejak itu hingga saat ini.

Tidak sepenuhnya bebas, Korea Selatan tengah menjalani gelombang kedua pandemi COVID-19. Oleh karena itu, meskipun beberapa area hiburan sudah dibuka kembali namun social distancing masih digiatkan oleh pemerintah.