Baekhyun EXO Jadi Penyanyi Solo dengan Penjualan Terbanyak
Baekhyun EXO (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Dengan album solo terbarunya, Baekhyun meraih sejumlah prestasi. Kali ini datang dari penjualan albumnya yang mencapai 1 juta kopi per 30 Juni kemarin. Album mini Delight yang dirilis pada bulan Mei lalu adalah comeback pertama Baekhyun setelah debut dengan UN Village di tahun 2019.

Baekhyun adalah solois pertama yang meraih penjualan album di atas 1 juta dengan total 1.018.746 keping setelah 19 tahun lamanya. Sebelumnya, rekor ini diraih oleh Kim Gun Mo dengan album ketujuhnya, Another Days pada 2001.

Baekhyun menjadi orang kedua yang meraih million seller baik sebagai solois maupun dengan grup setelah Seo Taiji. Seo Taiji dan grupnya, Seo Taiji and Boys meraih penjualan dan prestasi yang sama di skema musik Korea pada tahun 90-an.

Prestasi ini membuat nama Byun Baekhyun semakin dikenal. Apalagi, grup EXO tempatnya bernaung juga menelurkan prestasi yang sama. EXO menjadi grup pertama yang berhasil menjual lebih dari satu juta keping setelah 12 tahun lamanya dengan album XOXO.

Merayakan titel million seller, Baekhyun mengirimkan ucapan terima kasih kepada penggemar yang mendukung karier solonya. “Terima kasih kepada kalian, EXO-L ku, saya menyusun sebuah rekor besar. Saya mengatakan kepada kalian di V Live bahwa kalian harus merasa bangga. Pencapaian ini diraih bukan hanya olehku tetapi dengan EXO-L, jadi berbanggalah,” ucap pemain Moon Lovers dalam video itu.

Lebih lanjut, Baekhyun merasa ucapan terima kasih tidak akan pernah cukup melengkapi rasa syukur yang ia terima. “Terima kasih sudah membuat saya senang. Terima kasih untuk memperbolehkan saya membuat kalian senang. Aku mencintai kalian!”

Karena masa pandemi yang berlangsung, Baekhyun hanya melakukan promosi lagu Candy secara singkat. Ia hadir dalam berbagai acara variety show seperti Quiz on the Block dan melakukan fanmeeting online bersama penggemar. Saat ini, album mini Delight bisa didengarkan secara fisik dan digital.