Mengenal Leeteuk Lewat 5 Acara Televisi yang Ia Pandu
Leeteuk Super Junior (Label SJ - SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 1 Juli, anggota grup Super Junior, Leeteuk merayakan ulang tahunnya ke-37. Anggota tertua dalam grup tersebut telah berada di industri hiburan Korea Selatan lebih dari 15 tahun. Ia pun berkembang menjadi bintang film dan juga presenter acara televisi.

Karena kepintarannya memandu acara, ia sering ditunjuk untuk memimpin acara televisi berbagai genre dari yang serius hingga lucu. VOI merangkum beberapa rekomendasi acara yang sukses dipandu oleh Leeteuk Super Junior ini. Simak di sini ya!

Strong Heart

Bagi para penggemar K-pop generasi kedua, tentu tahu acara Strong Heart dari SBS. Strong Heart berisi cerita para tamu yang membuat sedih atau tertawa mulai dari cerita debut, situasi lucu saat di panggung, dan masih banyak lainnya.

Leeteuk menjadi anggota regular dalam acara Strong Heart selama tiga tahun bersama Shindong dan Eunhyuk, dipandu oleh Kang Hodong. Salah satu yang mengesankan ketika Leeteuk mengirim 100 pesan kepada 100 teman selebritinya saat ia hendak pergi wajib militer.

I Can See Your Voice

Siapa yang tidak tahu acara ini? I Can See Your Voice adalah acara di mana juri menebak suara yang dinyanyikan para kontestan. Mereka harus menebak siapa yang menyanyi dengan baik dan buruk. Nantinya, yang terpilih akan menunjukkan suara aslinya secara penuh.

Selama tujuh musim, leader Super Junior itu memandu acara bersama Yoo Se Yoon dan Kim Jong Kook. Keseruan dari setiap episode membuat acara televisi ini sukses di negaranya dan dibuat dalam berbagai versi termasuk Indonesia.

Super TV

Menjadi leader tentunya membuat pelantun My Hero ini juga sering memandu acara milik Super Junior. Belasan acara televisi khusus Super Junior dibuat, salah satunya adalah Super TV.

Dalam acara ini, Leeteuk menjadi presenter untuk menyambut bintang tamu dan menghadapi para anggota Super Junior. Grup yang dikenal dengan lawaknya ini lantas berhasil membuat ELF (sebutan penggemar Super Junior) menggemari tingkah laku para anggota. Leeteuk pun harus menjaga anggota Super Junior agar tidak kelepasan. Ada-ada saja ya!

Hidden Track

Tidak hanya sisi kocak, Leeteuk juga pandai memandu acara talkshow yang hangat. Hidden Track adalah salah satunya. Hidden Track adalah acara televisi di mana bintang tamu akan menampilkan lagu-lagu b-sides dalam albumnya yang dipilih oleh penggemar. Lagu ini belum pernah dipromosikan secara langsung.

Sebagai senior di industri K-pop, Leeteuk memiliki banyak kerabat dan junior yang akrab dengannya. Apalagi Leeteuk dikenal sebagai idola yang ramah sehingga tidak sulitnya baginya untuk berteman dengan siapapun.

Choi Entertainment

Yang terbaru dari Leeteuk adalah acara Choi Entertainment. Ini adalah acara di mana sebuah grup dipilih oleh artis yang andal dalam genre tersebut sebagai produser. Grup ciptaan artis ini akan memulai proyek layaknya debut dalam grup baru.

Leeteuk ditunjuk sebagai presenter bersama Kim Shin Young dan Jang Yoon Jeong. Ketiganya siap menciptakan pengalaman yang menyenangkan melalui acara terbaru mereka. Acaranya akan tayang mulai 4 Juli mendatang melalui saluran televisi MBC.

Sementara itu, ulang tahun Leeteuk dirayakan oleh ELF di seluruh dunia. Leeteuk juga mengunggah foto kebersamaannya dengan keluarga dan makanan saat ia berulang tahun. Dengan membuat trending #HappyLeeteukDay, penggemar mengirimkan ucapan kepada Leeteuk di media sosial. Selamat ulang tahun, Leeteuk!