Ulang Tahun ke-31, Intip 5 Transformasi Terbaik YoonA SNSD
YoonA SNSD (Instagram @limyoona__official)

Bagikan:

JAKARTA - YoonA dari grup Girls’ Generation (SNSD) merayakan ulang tahun ke 31 pada Minggu, 30 Mei. Memasuki umur kepala tiga tidak membuat pesona anggota termuda grup ini pudar.

Berbagai proyek sudah dijajaki YoonA mulai dari bernyanyi solo sampai berakting. Seperti apa transformasi tersebut? Simak bersama di sini!

SNSD

Memulai karier bersama SNSD, YoonA menarik perhatian dengan tampangnya yang imut. Sebelum bersama SNSD, YoonA sempat menjadi model untuk video klip TVXQ berjudul Magic Castle dan debut di tahun 2007.

Akting

Di tahun yang sama, YoonA berkesempatan untuk akting lewat drama Korea Two Outs in the Ninth Inning. YoonA mencoba berbagai peran dan genre mulai dari K2, Hush, sampai Confidential Assignment.

Tahun 2019, YoonA juga berakting dalam film Exit bersama Jo Jung Suk. Film Exit adalah salah satu film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman di Korea Selatan

Solo

Dikenal sebagai visual grup, YoonA membuktikan kemampuan suaranya lewat lagu Deoksugung Stonewall Walkway. Kemudian pada tahun 2019, dia merilis album solonya bertajuk A Walk to Remember.

Album ini dibuat YoonA untuk merayakan ulang tahunnya ke 29. Antusias penggemar pun bermunculan karena album ini berhasil menempati peringkat teratas tangga musik Korea Selatan.

Presenter

Sosok YoonA juga mampu menghidupkan suasana. Pada beberapa kesempatan, YoonA ditunjuk menjadi presenter untuk berbagai acara.

Iklan

YoonA dijuluki CF Queen atau Ratu Iklan karena sudah membintangi lebih dari 40 iklan. Mulai dari brand kecantikan, fesyen, perhiasan, asuransi, makanan, sampai menjadi idol pertama untuk iklan petroleum.

YoonA juga menjadi aktris pertama yang menjadi ambasador Korea Tourism Organization pada tahun 2019 untuk kampanye Imagine Your Korea.