Kena Kasus <i>Bullying</i>, KeyEast Putus Kontrak Ji Soo
Ji Soo (Instagram @keyeastofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Kamis, 27 Mei, agensi Korea Selatan, KeyEast Entertainment resmi mengakhiri kontrak eksklusif dengan aktor Ji Soo.

Mengutip Sports DongA pada hari yang sama, mereka mengakui sulit bagi Ji Soo untuk melakukan aktivitas sebagai aktor.

“Kami menghargai keputusan aktor untuk tidak menyebabkan kerugian bagi agensi, sehingga keputusan akhir dibuat untuk mengakhiri kontraknya.”

Mereka akan mengikuti proses gugatan tim produksi River Where The Moon Rises sampai menemukan solusi terbaik.

Pada Maret lalu, Ji Soo disebut sebagai pelaku bullying di masa SMA. Klaim tersebut muncul di tengah tayangnya drama Korea River Where The Moon Rises yang dibintanginya.

Kemudian di bulan April, perusahaan produksi drama tersebut, Victory Contents menggugat KeyEast ke Pengadilan Pusat Seoul.

Mereka mengalami kerugian akibat berbagai rumor tentang Ji Soo mulai dari kekerasan, menyontek saat ujian, hingga kekerasan seksual meskipun agensi tidak pernah angkat suara soal isu tersebut.

Padahal saat itu, proses syuting sudah berjalan 90 persen sehingga Victory Contents harus syuting ulang dan menggantikan peran utama Ji Soo. Selain itu, karena kerugian ini, mereka harus menurunkan budget untuk membayar gaji staf, properti, dan lainnya.

Pihak KeyEast merespons bahwa mereka berusaha menghadapi gugatan dengan syarat Victory Contents harus menyertakan biaya menyeluruh mengenai kerugian mereka terkait Ji Soo.