Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ji Soo buka suara untuk pertama kalinya dalam dua tahun untuk membicarakan kasus bullying yang menyeret namanya. Rumor ini mulai beredar pada Maret 2021, namun tidak ada penjelasan dari pihak aktor hingga ia menjalani wajib militer.

Karena rumor itu, Ji Soo mengakhiri kontrak dengan agensi KeyEast. Ia juga berangkat wajib militer pada Oktober 2021.

Baru-baru ini, Ji Soo menyelesaikan wajib militernya dan melakukan wawancara. Ia juga meluruskan beberapa rumor yang berkembang. Ketika ditanya mengenai buang air di tempat sampah kelas, Ji Soo membantah kabar itu.

“Saya tidak pernah melakukannya. Hal seperti itu terjadi di dunia nyata? Itu semua tidak benar,” kata Ji Soo melansir SportsChosun.

Bintang River Where the Moon Rises menjelaskan bahwa dia menyaksikan seorang temannya mendapat perundungan, sehingga ia membela temannya.

“Saya pergi ke sekolah yang jauh dari rumah. Ketika saya kelas 7, saya diperlakukan seperti orang asing. Pada akhir kelas 8, teman saya dirundung sekelompok murid jadi saya memberi mereka peringatan,” jelas Ji Soo.

“Hasilnya, saya dipukuli mereka. Lalu mereka datang dan minta maaf kepada saya. Saya akhirnya berteman dengan mereka,” lanjut Ji Soo.

Mengenang masa itu, Ji Soo mengakui bahwa dia sedikit rasa dendam dengan kelompok bully itu, tapi dia tidak mencoba membalas perlakuan teman-temannya.

“Saat itu, saya juga menaruh perasaan buruk kepada mereka, tapi saya pikir itu akan membantu saya membuat kehidupan sekolah saya lebih nyaman. Saya dekat dengan mereka, tapi saya tidak membully siapapun,” katanya.

Aktor 30 tahun itu juga mengaku sudah bertemu dengan orang yang menulis unggahan mengenai kabar bullying tersebut. Ia menjelaskan mereka sudah berbicara dan meluruskan permasalahan yang dialami ketika sekolah.

“Kami bicara soal kesalahpahaman dan kami menyelesaikan isu itu, bahwa saya tidak terlibat. Itu bukan sesuatu yang saya lakukan tapi saya minta maaf karena saya dekat dengan mereka. Sekali lagi saya ingin minta maaf dan teman-teman sekolah yang merasa sakit hati,” kata Ji Soo.

“Kala itu, River Where the Moon Rises masih tayang. Jadi saya harus minta maaf dengan cepat dan keluar dari produksi. Pemberitahuan wajib militer saya juga sudah dikirimkan, jadi saya tidak menjelaskan dan hanya bergabung militer. Ini sudah dua tahun,” lanjutnya.

Informan yang mengungkap bully yang dilakukan Ji Soo turut membenarkan pernyataan sang aktor. Mereka sudah berteman dan saling memaafkan satu sama lain.