Nicholas Saputra dan Putri Marino Perankan Film <i>The Architecture of Love</i>
Sutradara dan pemain TAOL (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Starvision Plus akhirnya mengumumkan seluruh jajaran cast film The Architecture of Love (TAOL). Film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa ini akan menyatukan Nicholas Saputra dan Putri Marino sebagai dua bintang utamanya.

Perlu diketahui, proyek The Architecture of Love sudah dimulai sejak tahun 2020. Namun prosesnya sempat terhenti karena pandemi dan baru bisa dilanjutkan pada tahun ini. Teddy Soeriaatmadja akan menjadi sutradara dari naskah yang ditulis oleh Alim Sudio dan Ika Natassa.

“Pas di awal saya sudah tahu novel ini, tapi belum pernah baca. Ketika baca novelnya, saya melihat ada beberapa cerita yang berlapis, sesuatu yang saya familiar dan penonton familiar. Karakternya sensitif dan genuine, itu saya mau coba amplify di film,” kata Teddy Soeriaatmadja pada konferensi pers hari ini, Jumat, 20 Oktober.

“Senang banget pas mengerjakan Critical Eleven karena saya melihat ada totalitas dalam mengadaptasinya. Rahasia ini sudah kami simpan sejak tahun 2020 dan rasanya sungguh menyiksa!” tambah Ika Natassa.

Ika juga merasa senang karena seluruh pemain yang ada di dalam film merupakan bayangannya. Ia juga senang jika deretan pemain ini bisa disambut oleh penggemar buku dan penontonnya.

Jajaran pemain itu adalah Nicholas Saputra sebagai River, Putri Marino sebagai Raia, serta Williem Bevers, Lydia Kandou, Jeremy Tobing, Agla Artalidia, Arifin Putra, Jihane Almira, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Imelda Therine, dan masih banyak lainnya.

“Bahagia karena sudah baca bukunya sejak lama, jadi dipercaya memerankan Raia sangat bahagia bersyukur dan sebentar lagi akan mulai syuting,” kata Putri Marino.

“Kebanggaan buat saya bisa bermain dengan aktor hebat yang terlibat dalam TAOL dan bekerja dengan mas Teddy sama Starvision untuk pertama kali juga. Sebuah proses baru dan senang bisa dipasangkan sama Putri. Sebuah pengalaman yang luar biasa,” kata Nicholas Saputra.

The Architecture of Love (TAOL) menceritakan Raia, seorang penulis yang mengalami writing blocks dan berangkat ke New York. Ia kemudian bertemu dengan River, seorang pria yang selalu membawa buku sketsanya. Keduanya memiliki tujuan yang sama di New York, yaitu kabur.

Bersamaan dengan itu, Starvision juga meluncurkan poster teaser yang memperlihatkan Nicholas Saputra dan Putri Marino saling berhadapan.

Proses produksi film TAOL akan berjalan mulai akhir Oktober di mana 75% lokasinya di New York sementara sisanya berada di Jakarta. Starvision merencanakan film ini akan dirilis pada tahun 2024.