Bagikan:

JAKARTA - Aktor Burt Young yang dikenal melalui franchise film Rocky meninggal dunia. Kabar ini dikonfirmasi sang anak, Anne Morea Steingieser kepada New York Times pada Rabu, 18 Oktober kemarin.

Burt Young meninggal dunia pada 8 Oktober lalu di Los Angeles. Pihak keluarga tidak mengungkap alasan meninggalnya sang aktor.

Semasa hidupnya, Burt Young mulai populer setelah memerankan karakter Paulie Pennino dalam film Rocky yang juga diperankan Sylvester Stallone sepanjang franchise. Mereka berperan sebagai teman baik mulai dari film pertama di tahun 1976 hingga film keenam yang dirilis pada tahun 2006.

Karakter Paulie diceritakan meninggal dunia pada tahun 2012, sehingga Burt Young tidak tampil dalam spin-off Creed tahun 2015. Melalui peran itu, Young menerima nominasi Best Supporting Actor di Oscar.

Lahir di Queens, New York, Burt Young tidak banyak membicarakan kehidupan pribadinya sehingga tidak ada yang tahu nama keluarganya. Ia juga keluar dari sekolah pada umur 15 tahun untuk bertugas di Angkatan Laut.

Ia memulai debut aktingnya lewat film Carnival of Blood dengan nama panggung John Harris. Kemudian, ia membintangi Born to Win dan The Gang That Couldn’t Shoot Straight.

Young banyak bermain sebagai pemeran pendukung dalam berbagai genre, seperti Cinderella Liberty, Chinatown, The Gambler, hingga The Killer Elite.

Hingga akhir hayatnya, Burt Young melakoni lebih dari 20 film bahkan ada beberapa film yang masih dalam proses produksi. Ia merampungkan produksi film The Final Code dan Way of the Warriors sementara beberapa lainnya masih dalam tahap pra-produksi. Dalam serial, Burt Young terakhir kali membintangi musim kedua serial Russian Doll di Netflix.

Sylvester Stallone, sang pemeran Rocky membuat tribut untuk teman baik di Instagram. Ia menulis, “Kepada teman saya tersayang, Burt Young, Anda adalah seniman dan pria yang luar biasa. Saya dan dunia akan merindukanmu.”

Burt Young lebih dahulu ditinggalkan istrinya, Gloria yang meninggal pada tahun 1974. Ia meninggalkan satu orang anak, Anne Morea.