Elton John, Mick Jagger sampai Garbage Beri Penghormatan untuk Tina Turner yang Meninggal di Usia 83
Tina Turner dan Mick Jagger (Twitter @MickJagger)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu rock and roll, Tina Turner meninggal pada usia 83 tahun. Tidak kurang dari Elton John, Mick Jagger, Ronnie Wood, Debbie Harry, dan Garbage memberikan penghormatan untuk pelantun lagu The Best itu.

"Tina Turner, 'Ratu Rock 'n' Roll' meninggal dengan damai hari ini di usia 83 tahun setelah lama sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss," kata perwakilan Tina dalam pernyataan yang dirilis 24 Mei waktu setempat.

“Dengan dia, dunia kehilangan legenda musik dan panutan.”

Dalam postingan lebih panjang yang dibagikan ke media sosial sang penyanyi, sebuah pernyataan berbunyi: “Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Tina Turner. Dengan musik dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, dia memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan.

“Hari ini kita mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik yang meninggalkan kita semua karya terbesarnya: musiknya. Semua belas kasih kami yang tulus ditujukan kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu.”

Ikon musik Amerika ini lahir dengan nama Anna Mae Bullock di Nutbush, Tennessee, terkenal dengan lagu What's Love Got To Do With It, Private Dancer, dan tentu saja The Best.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tina menderita sejumlah masalah kesehatan di mana dia didiagnosis menderita kanker usus pada tahun 2016 dan menjalani transplantasi ginjal satu tahun kemudian.

Tina memulai kariernya dengan tampil bersama suaminya sebagai duo musik Ike & Tina Turner dan jadi terkenal dengan lagu-lagu seperti Proud Mary dan River Deep, Mountain High.

Dia menderita kekerasan dalam rumah tangga sepanjang pernikahannya sebelum dia meninggalkan Ike pada tahun 1976 dan memulai karier solonya.

Sang penyanyi memenangkan delapan Grammy Awards melalui karier musiknya yang panjang, dan dilantik ke Rock 'n' Roll Hall of Fame pada tahun 2021 sebagai artis solo. Dia pertama kali dianugerahi kehormatan bersama Ike pada tahun 1991.

Penghormatan terhadap meninggalnya musisi ikonik tersebut mengalir dari banyak nama besar di dunia musik. Lihat beberapa di antaranya dalam unggahan media sosial di bawah.