Bagikan:

JAKARTA - Mick Jagger mengaku menyesal harus menanti begitu lama untuk merekam album baru Rolling Stones.

Band legendaris ini merilis album Hackney Diamonds pada Jumat (20 Oktober), album studio pertama mereka yang berisi materi baru dalam 18 tahun. Sejauh ini, merupakan jeda terpanjang antar-album dalam 60 tahun karier band tersebut.

Dengan Jagger yang kini berusia 80 tahun, dan gitaris Keith Richards akan menyamai usianya pada Desember, sang vokalis berbicara kepada The Guardian, di mana dia ditanya apakah dia menyesali lamanya waktu antarperilisan.

“Ya, semacam itu,” katanya. “Bahwa saya tidak sedang memecahkan cambuk. Keith terus berkata dalam wawancara, 'Saat Mick siap membuat album, saya akan melakukannya.' Jika hanya itu yang ingin saya katakan, baguslah! Kami sudah mulai melakukan tur besar. Tapi tidak ada gunanya menangisi hal itu sekarang.”

Jagger mencatat dirinya dan Richards tidak pernah berhenti menulis lagu bersama. “Saya menulis lagu sepanjang waktu,” katanya.

“Anda harus terus menulis lagu, dan sekarang semua orang [di band ini] dapat melihat bahwa mereka dapat merekam dengan mudah. Hanya tiga minggu di studio. Itu tidak sulit. Terlalu banyak kecemasan yang terjadi pada album sebelumnya. Jika tidak bagus, maka tidak bagus; jika jalur itu tidak berfungsi, jalur lain akan berfungsi. Lakukan!" dia melanjutkan.

Hackney Diamonds menampilkan kontribusi dari Paul McCartney, Stevie Wonder, Lady Gaga dan Elton John, serta isian drum dari Charlie Watts, drumer orisinal The Rolling Stones yang meninggal dua tahun lalu.