Deretan Musisi Ucap Belasungkawa Atas Kepergian Charlie Watts
Charlie Watts (Instagram @therollingstones)

Bagikan:

JAKARTA - Drummer The Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia pada Selasa, 24 Agustus waktu Amerika Serikat. Kabar ini diumumkan beberapa hari setelah dia memilih keluar dari rangkaian tur band di Amerika Serikat.

Awalnya, Watts dijadwalkan mengikuti rangkaian tur The Rolling Stones 2021 di Amerika Serikat. Sayangnya dia mundur tanpa menjelaskan alasan spesifik mengenai kondisi kesehatannya.

The Rolling Stones juga enggan memberitahu kondisi Watts dan hanya meminta penggemar untuk mendoakan yang terbaik.

Beberapa minggu kemudian, perwakilan Watts memberi pernyataan, “Dengan rasa sedih kami umumkan meninggalnya Charlie Watts tercinta. Dia pergi dengan damai di rumah sakit London hari ini dikelilingi keluarganya,” begitu pernyataan band lewat media sosial.

Pihak keluarga meminta privasi mengenai teman dekat dan anggota band yang sedang berduka. Mereka pun tidak menyebut alasan kepergian Charlie Watts.

Charlie Watts adalah anggota The Rolling Stones terawet sejak 1963. Dia senantiasa bergabung sampai album tahun 2016, Blue & Lonesome.

Lahir pada 2 Juni 1941, Charlie Watts terlibat dalam beberapa proyek musik di luar The Rolling Stones. Selain rock, Watts mendalami genre jazz dengan bermain bersama Ian Stewart untuk band Rocket 88, membuat Charlie Watts Quintet, serta menggambar strip komik untuk Charlie Parker.

Kepergian Charlie Watts menorehkan kesedihan bagi para musisi rock sejawatnya. Mereka menuliskan ucapan belasungkawa dan menceritakan sedikit kenangan bersama Watts.

Paul McCartney berkata, “Aku tahu dia sedang tidak sehat tapi tidak tahu kalau dia sesakit itu. “ Dia pun mendeskripsikan Watts sebagai, “Drummer yang fantastis - seperti batu.”

Rekan band McCartney di The Beatles, Ringo Starr menuliskan, “Tuhan berkati Charlie Watts kami akan merindukanmu.”

Elton John berkata, “Hari yang menyedihkan. Charlie Watts adalah drumer yang hebat. Pria terkeren dan teman yang brilian. Duka cita mendalam untuk Shirley, Seraphina, dan Charlotte.”

Musisi Nile Rodgers turut menulis, “Beristirahat dalam kekuatan #CharlieWatts. Terima kasih untuk semua musik yang bagus.”

Blondie mengunggah foto set drum dengan menulis, “Sukses, Charlie.” Begitu juga dengan Joan Jett, Lenny Kravitz, Brian Wilson, dan Duran Duran.

Rekan satu band Watts di The Rolling Stones, Mick Jagger dan Keith Richards tidak menuliskan kata-kata apapun di postingan mereka. Jagger hanya mengunggah foto Watts sedang tertawa sedangkan Richards membagikan foto drum set dengan gantungan bertuliskan “Closed.”

Charlie Watts meninggal di usia 80 tahun.