Ditinggal Charlie Watts, The Rolling Stones Tetap Lanjut Tur
The Rolling Stones (Instagram @therollingstones)

Bagikan:

JAKARTA - Band The Rolling Stones tetap menjalankan tur Amerika Serikat meskipun mereka baru ditinggal sang drummer, Charlie Watts. Awal bulan ini, Watts diumumkan tidak bisa ikut gelaran tur karena berfokus dengan kesehatannya.

Pihak band dan manajemen tidak menyebutkan penyebab spesifik yang dialami Watts. Posisi Watts sudah digantikan oleh Steve Jordan, seorang drummer untuk Keith Richards dan beberapa acara televisi.

Kemudian, Charlie Watts meninggal dunia pada pekan ini dan meninggalkan duka cita bagi industri musik rock.

Akan tetapi, pihak promotor Concerts West menyatakan terlepas dari kabar duka cita tersebut, band tetap melanjutkan tur mereka yang dimulai bulan depan.

“Tur The Rolling Stones akan berjalan sesuai rencana awal,” kata mereka dikutip dari NME pada hari ini, 27 Agustus. Diketahui tur ini akan dimulai di St. Louis, The Dome at America’s Center pada 26 September.

Gelaran tur akan berakhir pada 20 November di Circuit of the Americas, Austin. Mereka akan membawakan sejumlah hits yang melambungkan nama The Rolling Stones.

Kepergian Charlie Watts juga diiringi sejumlah ucapan belasungkawa dari sesama drummer. Beberapa di antaranya; Nick Mason Pink Floyd, Ringo Starr, Questlove, dan Alex Van Halen memuji Watts sebagai salah satu ikon rock di bidangnya.