Bangga! Dita Karang Tarikan Legong Keraton di <i>Knowing Brothers</i>
Dita Karang (Instagram @jtbcbros)

Bagikan:

JAKARTA - Dita Karang dari grup K-pop SECRET NUMBER berusaha memperkenalkan budaya Indonesia dalam berbagai kesempatan. Baru-baru ini, ia menunjukkan salah satu tarian asal Indonesia ketika tampil dalam sebuah acara televisi Korea Selatan.

Dita menjadi salah satu idol yang tampil dalam episode terbaru acara Knowing Brothers. Episode pekan kemarin merupakan edisi spesial untuk idol luar negeri yang bukan berasal dari Korea Selatan.

Selain Dita, tamu yang hadir adalah Zhang Hao dan Seok Matthew ZEROBASEONE, Tsuki Billie, Fatou BLACKSWAN, Natty Kiss of Life, Eddie dari n.SSign, Park Joon Hyun g.o.d, serta mantan member Sugar bernama Ayumi.

Dalam satu segmen, presenter memperkenalkan Dita sebagai keturunan bangsawan Bali. Dita pun menjelaskan nama panjangnya yang menandakan identitas tersebut.

“Nama lengkapku Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Tiga kata pertama itu menandakan anggota bangsawan,” jelas Dita Karang.

Ia juga menunjukkan tarian asal Bali bernama Legong Keraton. Ia menyebut tarian ini berasal dari Bali dan fokus dengan gerakan tangan dan mata.

Ketika Dita Karang menarikan Legong Keraton, para member Knowing Bros dan tamu terlihat kagum dengan tarian Dita.

“Ah dia harusnya mengenakan kostum tradisionalnya,” kata Lee So Geun, salah satu komedian.

“Gimana kamu menggerakan tangan kamu kayak gitu?” tanya Park Joon Hyun.

"Tanganmu harus diposisikan 90 derajat dan jarinya digerakkan seperti ini," jelas Dita.

Dita pun mengatakan gerakan tangan dalam Legong Keraton dan mempraktikkannya kepada para member. Penampilan Dita itu mendapat apresiasi dari para idol lainnya yang memuji gerakan tangan Dita Karang.