Palsu, Ji Soo Terbukti Tak Lakukan Pelecehan Seksual
Ji Soo (Instagram @actor_jisoo)

Bagikan:

JAKARTA - Kuasa hukum aktor Ji Soo, Shin & Kim memberi pernyataan terbaru terkait tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan kliennya.

Sebelumnya, Ji Soo diduga menjadi pelaku bullying semasa sekolah. Tidak hanya itu, dia juga disebut melakukan pelecehan seksual.

Selasa, 6 Juli, firma hukum itu menjelaskan kabar yang menuduh Ji Soo sebagai pelaku pelecehan seksual nyatanya adalah kabar palsu.

“Pada Maret 2021, postingan palsu mengklaim klien kami melakukan kejahatan seksual di masa lalu yang diunggah melalui beberapa komunitas online,” kata pihak Shin & Kim mengutip StarNews.

Setelah menemukan penulis postingan itu, dia mengaku kepada mantan agensi Ji Soo, KeyEast bahwa tulisan itu palsu. Sayangnya unggahan lain sudah tersebar tanpa melihat fakta terlebih dahulu.

Penulis postingan juga menjelaskan tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Ji Soo. Dia meminta keringanan hukuman karena sedang bertugas di militer dan ibunya berjuang melawan kanker.

Ji Soo pun menerima keringanan hukuman tanpa syarat terhadap penyebar rumor palsu tersebut. Postingan mengenai rumor palsu lainnya sudah dihapus dan para penulis bersembunyi setelah kasus pelecehan seksual ini dinyatakan tidak benar.

Pihak Shin & Kim akan menggugat postingan lainnya yang dianggap mencemarkan nama baik.

Setelah kabar kekerasan di sekolah beredar, Ji Soo mengundurkan diri dari produksi drama River Where the Moon Rises. Selain itu kontrak eksklusifnya dengan KeyEast juga sudah berakhir.