Kevin Spacey Kembali ke Dunia Akting Usai Tersandung Kasus Pelecehan Seksual
Kevin Spacey (Instagram @kevinspacey)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Kevin Spacey dikabarkan kembali berakting melalui sebuah film arahan Franco Nero.

Melansir Variety pada hari ini, kiiNero sedang mempersiapkan film independen berjudul L’uomo Che Disegnò Dio. Spacey disebutkan tampil dalam film sebagai cameo.

Spacey berperan sebagai polisi yang menyelidiki sebuah kasus sedangkan Nero menjadi pemeran utamanya.

Selain mereka, film ini juga dibintangi istri Nero yaitu Vanessa Redgrave. Sama seperti Spacey, Redgrave hanya menjadi cameo.

“Saya sangat senang Kevin (Spacey) setuju berpartisipasi dalam film saya. Saya pikir dia adalah aktor yang hebat dan saya tidak sabar memulai filmnya,” kata Franco Nero kepada ABC News.

Ini merupakan film terbaru Spacey setelah kasus pelecehan seksual yang muncul di tengah publik pada tahun 2017.

Setidaknya ada 20 pria yang melaporkan pelecehan yang dilakukan sang aktor dalam sebuah teater di London, Old Vic antara 1995 sampai 2013. Kemudian, tiga tahun lalu, Spacey juga dilaporkan seorang perempuan di Nantucket melakukan pelecehan seksual pada musim panas 2016.

Kasus itu tidak berlanjut setelah korban mencabut laporan dan gugatan. Spacey dinyatakan tidak bersalah.

Dua kasus pelecehan yang ditangani di Los Angeles juga berhenti karena melewati batas waktu dan salah satu korban meninggal dunia.

Tahun lalu, seorang pria dari New York menggugat Spacey dan mengklaim aktor tersebut melakukan kekerasan pada tahun 1980 ketika korban masih berumur 14 tahun.

Sejak kasus pelecehannya terungkap, Spacey dikeluarkan dari perannya dalam serial House of Cards di Netflix.

Film terakhir yang dia bintangi, Billionaire Boys Club (2018) hanya menghasilkan 2,7 juta dolar AS - terhitung rendah untuk ukuran box office.

Di tengah masa vakumnya, Spacey terlihat aktif mengunggah video di kanal YouTube-nya. Dia merekam keseharian dan aktivitasnya yang ditonton lebih dari satu juta kali.

Terkait