Tentang Jaringan Eipstein yang Disebut Anonymous Terlibat dalam Kematian Cobain, Cornell, dan Bennington
Jeffrey Eipstein (Instagram @eipstein_jeffrey)

Bagikan:

JAKARTA - Bebarapa waktu lalu, Anonymous membuat teori baru terkait kematian Chris Cornell (Soundgarden), Chester Bennington (Linkin Park), dan Kurt Cobain (Nirvana). Menurut kelompok peretas yang menamakan diri mereka hacktivist alias hacker activist ini, ketiga musisi beken itu dibunuh lantaran terkait dengan jaringan perdagangan anak yang terhubung ke Jeffrey Epstein. Lalu, apa itu jaringan Epstein?

Dilansir dari berbagai sumber, Jeffrey Epstein merupakan pengusaha kaya yang menjadi terdakwa perdagangan seks anak perempuan. Rekan dekat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump itu ditemukan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di balik jeruji besi Metropolitan Correctional Center Manhattan, AS pada 10 Agustus 2019.

Epstein mulai diselidiki sejak 2005. Sempat dipenjara selama beberapa bulan pada 2008, ia kembali ditangkap tanggal 6 Juli 2019 atas tuduhan perdagangan seks terhadap anak di bawah umur. 

Setelah meninggal, pengusaha kelas kakap ini meninggalkan buku catatan rahasia yang berisi hubungannya dengan sejumlah tokoh seperti Pangeran Andrew, Bill Clinton, dan Donald Trump.

Melansir MARCA, sejumlah tokoh lain yang, menurut Anonymous, diduga terlibat dalam 'Jaringan Epstein' untuk perdagangan anak antara lain Naomi Campbell, Tony Blair, Michael Bloomberg, Kevin Spacey, dan Mick Jagger.

Menjadi orang super kaya dengan pendapatan mencapai 2 miliar dolar AS membuat Epstein bisa melakukan apa saja yang dinginkannya. Ia tidak pernah menikah, tapi justru tersandung skandal bersetubuh dengan gadis di bawah umur untuk melayani kebutuhan seksualnya.

Sekitar 30 perempuan penyintas kejahatan perdagangan seks Eipstein bersaksi di hadapan hakim di pengadilan federal di New York, 27 Agustus 2019. Beberapa di antaranya menangis karena mereka jatuh ke dalam jaringan Epstein. Salah satunya, Courtney Wild yang menuturkan dirinya mengalami pelecehan seksual oleh Epstein di Palm Beach, Florida ketika usianya 14 tahun.

Pendiri dan pemilik tunggal perusahaan manajemen keuangan Financial Trust Co ini terkenal sangat baik dan dermawan. Pria yang tak pernah menyandang gelar sarjana ini juga dikenal sebagai orang yang cerdas. Namun, skandal prostitusi yang membelitnya mengirim Epstein ke balik jeruji penjara hingga ia mengakhiri nyawanya sendiri. Tapi, dalam sebuah teori lainnya disebutkan Eipstein tidak mati dan bersembunyi di Israel.