Serial Netflix <i>Filthy Rich</i> Ambigu Soal Kematian Jeffrey Epstein
Jeffrey Epstein (tangkapan layar trailer Filthy Rich)

Bagikan:

JAKARTA - Pernyataan heboh kelompok peretas Anonymous soal kaitan kematian tiga musisi; Kurt Cobain (Nirvana), Chris Cornell (Soundgarden), dan Chester Bennington (Linkin Park) dengan Jeffrey Eipstein jadi buah bibir. Apalagi, serial dokumenter tentang Epstein bertajuk Filthy Rich baru dirilis di Netflix pada 27 Mei lalu.

Filthy Rich mengisahkan tentang Jeffrey Epstein, pengusaha kaya yang menggunakan hartanya untuk perdagangan seks anak di bawah umur. Direkam sembilan bulan sebelum penangkapannya, serial ini nyata karena menampilkan orang-orang yang berhubungan dekat dengannya.

Setelah ditangkap pada Juli 2019, Epstein diketahui meninggal pada Agustus 2019 di dalam selnya di Metropolitan Correctional Center, New York. Ia dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Namun, tidak ada yang mengetahui pasti bagaimana Epstein meninggal. Dilansir dari ScreenRant, Kamis, 11 Juni, jurnalis Tim Malloy menuturkan ada sesuatu yang tidak beres terkait meninggalnya Epstein. Sebuah kebetulan di saat Epstein bunuh diri bertepatan dengan kamera cctv yang rusak dan penjaga yang tertidur pulas.

Dokter forensik Dr. Cyril Wecht menyebutkan tiga fraktur tulang Eipstein tidak bisa disebut akibat bunuh diri. Patah tulangnya tidak cocok dengan fakta bahwa ia lompat untuk menggantung dirinya. Wecht menyatakan hal ini karena ia ditugaskan untuk memeriksa hasil otopsi oleh adik Epstein. Mungkin, ada seseorang yang ingin membungkam Epstein.

Kematian Jeffrey Epstein tidak ditampilkan secara eksplisit dalam serial Filthy Rich. Hanya saja banyak orang yang menginginkan kematiannya. Shawna Rivera, salah satu korban menyebutkan ada banyak hal yang tidak bisa diungkapkan. Begitu juga dengan Sarah Ransome yang mengatakan kasus Epstein hanya titik kecil dari seluruh kasus yang ada.

Beberapa hari sebelum meninggal, Jeffrey Epstein diketahui mentransfer seluruh kekayaannya ke sebuah rekening offshore sehingga menyulitkan korban dalam mendapat kompensasi. Hal itu diduga menjadi tanda bahwa dirinya memang sudah siap untuk mati.

Meskipun kematiannya banyak dicurigai, Filthy Rich tidak berfokus kepada hal itu. Serial ini menitikberatkan pada bagaimana para korban membuka suara atas kejahatan yang dilakukan mantan guru tersebut.

Kalian bisa menonton seluruh episode serial Filthy Rich di Netflix sekarang. Sebelumnya, silakan simak trailernya: