Sehari Setelah Bilang Tidak Ingin Nyanyi Lagi, Lagu Baru Britney Spears Diumumkan
Britney Spears (Instagram @britneyspears)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu baru Britney Spears diumumkan oleh lini busana Urban Outfitters pada Rabu, 11 November melalui media sosial. Mereka menyebut lagu ini adalah trek yang belum pernah dirilis di manapun.

Padahal 24 jam sebelumnya, Britney Spears menyatakan bahwa ia tidak ingin bernyanyi lagi jika ayahnya masih menjadi konservatornya.

Sebelumnya pada Selasa, 10 November, pengadilan Los Angeles memutuskan untuk menolak penghapusan Jamie Spears, ayahnya dari peran utama dalam konservatorium meski pengacara Britney mengatakan ia takut kepada Jamie.

Konservatorium adalah seseorang yang ditunjuk sebagai wali secara hukum karena kondisi mental dan fisik yang dialami seseorang. Seperti diketahui, Britney mengalami kesehatan mental yang menurun pada 2007.

Namun setelah pernyataan Britney itu dikeluarkan, Urban Outfitters mengumumkan mereka akan merilis lagu unreleased Britney dalam bentuk vinyl secara eksklusif.

Trek berjudul Swimming in the Stars ini menjadi salah satu materi yang seharusnya masuk ke album Glory pada tahun 2016 namun lagu ini dijual Urban Outfitters sebagai kampanye promosi Single Day.

Pengumuman lagu baru ini menimbulkan respons negatif dari penggemar. Tagar #FreeBritney masih berkumandang di media sosial.

“Saya tidak akan membelinya. Ia (Britney) sudah menyatakan ia tidak akan bekerja sampai ayahnya keluar dari konservatorium. Timnya sangat haus akan uang! Kita harus menunggu sampai Jamie keluar,” kata seorang warganet.

Jamie sebagai konservatornya mengontrol keuangan dan karier Britney Spears. Ayahnya juga diklaim tidak memperbolehkan Britney berkendara, memberikan hak suara, menggunakan uang sesukanya.

Selain itu, akses telepon dan pesan di telepon genggam Britney juga dimonitor dan Jamie mengancam akan mengambil anak-anak Britney pergi jika Britney tidak menurut.