Chadwick Boseman Ulang Tahun, Disney+ Buat <i>Tribute</i> dengan Video Spesial
Chadwick Boseman (Instagram @blackpanther)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 29 November, Disney+ memberi penghormatan kepada Chadwick Boseman yang seharusnya merayakan ulang tahun ke 44 tahun melalui film Black Panther.

Jika Anda menonton Black Panther melalui layanan streaming Disney+, sebuah video pembuka Marvel Studio akan muncul dengan versi baru. Dengan konsep klasik flipbook, potongan naskah Black Panther dihadirkan.

Kemudian, ada footage Chadwick Boseman dalam film Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Potongan video itu membentuk logo Marvel Studios sebelum film Black Panther dimulai.

Pada Sabtu, 28 November, presiden Disney, Bob Iger mengumumkam kepada penggemar Black Panther bahwa mereka membuat sebuah tribut yang bisa disaksikan seluruh pelanggan Disney+.

Sebelumnya, Disney juga melakukan tribut kepada penulis komik Stan Lee dengan membuat video pembuka yang sama untuk pembuka film Captain Marvel di tahun 2019 setelah meninggalnya Stan Lee pada November 2018.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus setelah berjuang menghadapi kanker usus selama empat tahun. Boseman berperan sebagai Raja T’Challa dalam film Black Panther.

Black Panther menjadi salah satu film Marvel tersukses dengan total box office yaitu 1,3 milyar di seluruh dunia. Chadwick Boseman diketahui meninggal sebelum melakukan syuting film keduanya.

Di sisi lain, Black Panther II dibintangi Letitia Wright, Danai Gurira, Lupita Nyong’o, Winston Duke, Martin Freeman, dan Angela Bassett. Pihak Disney tidak akan menghadirkan Boseman dalam bentuk digital. Sekuelnya dijadwalkan tayang pada 6 Mei 2022.