Komedian Whoopi Goldberg Minta Disney World Buat Taman Wakanda untuk Chadwick Boseman
Whoopi Goldberg (Instagram @whoopigoldberg)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Whoopi Goldberg meminta pihak Disney World untuk membuat sebuah taman Wakanda untuk mengenang Chadwick Boseman, pemain Black Panther.

Melalui media sosialnya, Goldberg meminta Disney untuk melakukan hal tersebut. “Untuk orang-orang yang membangun permainan BARU di Disneyland dan World, kami tidak butuh taman Frozen lainnya tetapi kami bisa memilih taman (Wakanda),” tulisnya pada Senin, 31 Agustus.

“Tolong, Disneyworld Disneyland TOLONG bangun taman dengan nama Chadwick Boseman, Wakanda,” lanjutnya.

Permintaannya ini disambut positif oleh warganet. Mereka juga ingin, baik Marvel maupun Disney, bisa menunjukan tribute mereka terhadap pemeran King T’Challa tersebut.

Penggemar membayangkan taman Wakanda akan terlihat seperti film aslinya di mana banyak perubahan teknologi yang jauh berkembang dan nampaknya hal tersebut dapat menarik perhatian penggemar.

Setelah resmi membeli Marvel pada 2009, Disney mendirikan beberapa fasilitas hiburan di Disneyland dan Disney World seperti Galaxy’s Edge yang terinspirasi dari Star Wars dan Pandora dari film Avatar.

Selain Whoopi Goldberg, berbagai petisi yang meminta Disney melakukan hal yang sama juga mulai bermunculan. Yang terbaru, masyarakat meminta patung Chadwick Boseman dibuat dan dipajang di daerah Anderson di California.

Sepantasnya Disney mulai memikirkan ide ini. Tidak hanya figur Boseman yang fenomenal, film Black Panther juga merupakan film Marvel kedua dengan penjualan terbanyak setelah Avengers: Endgame.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus setelah 4 tahun melawan kanker usus sejak 2016. Sukses dengan Black Panther, ia juga bermain dalam 42, Marshall, Get On Up, dan Da 5 Bloods.