Potret Mural Chadwick Boseman dalam Trailer Perdana Film <i>Black Panther: Wakanda Forever</i>
Chadwick Boseman (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Marvel mengajak penonton bernostalgia dengan trailer perdana film Black Panther: Wakanda Forever. Trailer dua menit ini menghadirkan apa yang terjadi dengan Wakanda.

Trailer diiringi dengan lagu Alright dari Kendrick Lamar. Videonya memperlihatkan pemandangan Wakanda mulai dari alamnya, teknologi yang semakin canggih, dan sebuah acara pemakaman di mana masyarakat Wakanda mengenakan pakaian berwarna putih.

“Saya adalah Ratu dari bangsa terkuat di dunia, dan seluruh keluarga saya hilang,” begitu narasi Ramonda yang diperankan Angela Bassett.

Salah satu adegan juga memperlihatkan mural T’Challa yang dilakoni Chadwick Boseman. Seperti yang diketahui Boseman meninggal dunia pada Agustus 2020 sebelum produksi sekuel dimulai.

Trailer itu diakhiri dengan seseorang yang mengenakan kostum superhero dan mengeluarkan kekuatannya. Namun tidak diketahui siapa sosok tersebut.

Trailer Black Panther: Wakanda Forever diluncurkan pertama kali di panel Marvel di San Diego Comic-Con. Ryan Coogler kembali dipercaya sebagai sutradara untuk film sekuelnya.

Coogler mengaku sempat merasa sulit setelah ditinggal oleh Chadwick Boseman. Namun ia yakin, sang Black Panther akan bangga melihat apa yang ia lakukan dengan film ini.

“Sudah lima tahun sejak saya di sini. Saya duduk di sini dan kami merilis footage pertama dari Black Panther dan T’Challa kami duduk di samping saya, mendiang Chadwick Boseman,” kata Ryan Coogler melansir Variety pada hari ini, Minggu, 24 Juli.

Pada sekuel ini, Ryan Coogler menyebut ada banyak sisi baru Wakanda yang akan ditampilkan pertama kali. Black Panther: Wakanda Forever dibintangi Lupita Nyong’o, Letitia Wright, Danai Gurira, Florence Kasumba, Michaela Coel, Dominique Thorne, Alex Nivilani, Mabel Cadena, Tenoch Huerta dan Winston Duke.

Film Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi penutup fase empat Marvel Cinematic Universe dan tayang di bioskop mulai 11 November 2022.